3 WBP Lapas Kelas I Bandar Lampung Ikrarkan Setia Kepada NKRI, Kakanwil Sorta : Ikrar Secara Tulus dan Setia Kepada NKRI

1

LAMPUNG_INFO- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing Saksikan 3 (Tiga) Warga Binaan Terorisme Lapas Kelas I Bandar Lampung (Lapas Rajabasa) Ucapkan Ikrar Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selasa (21/03).

Turut Hadir Perwakilan Badan Intelijen Negara Daerah Lampung, Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Provinsi Lampung, Idensos (Identifikasi Sosial) Densus 88 Wilayah Lampung, Dandim 0410/Kota Bandar Lampung.

Kegiatan diawali dengan Pernyataan Sumpah Setia dari ketiga WBP, Prosesi penciuman bendera merah putih, Pembacaan Pancasila dipimpin oleh Kalapas Kelas I Bandar Lampung, Maizar diikuti oleh WBP dan dilanjutkan dengan Penandatanganan peryataan setia kepada NKRI dengan tidak ada paksaan dari pihak manapun, murni karena keinginan sendiri.

Selanjutnya, Kakanwil Sorta dalam sambutannya menjelaskan bahwa Ikrar NKRI bertujuan sebagai bentuk Implemtasi Hasil Akhir Program Deradikalisasi untuk menegaskan, bersedia kembali membangun kehidupan Berbangsa dan Bernegara dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Secara Khusus Tujuannya adalah Berikrar secara tulus dan secara setia kepada NKRI dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika serta meningkatkan kesadaran Bela Negara untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa." Ujar Sorta.

Sorta juga berharap Langkah-langkah yang telah diambil dalam melaksanakan pembinaan kepada Warga Binaan Terorisme Tidak Hanya dapat membuat mereka yang ada di Lapas I Bandar Lampung untuk kembali ke pangkuan NKRI tetapi juga membuat mereka dapat kembali diterima di tengah-tengah Masyrakat, Juga kedepan nya Lapas Kelas I Bandar Lampung dapat tetap menjaga Sinergi dan Juga Kolaborasi dengan aparat Penegak Hukum terkait seperti Polda Lampung, Densus 88, BNPT, BIN, Kodim dan Stakeholder lain nya.

Diakhir Sambutannya Sorta berterimakasih Kepada Seluruh Pihak yang terlibat sehingga terselenggara Acara Ikrar NKRI dengan Khidmat dan Lancar. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / ODY).

99999999

 


Cetak   E-mail