Kadiv Yankumham Agvirta Bekali Pengetahuan Pelayanan Hukum Dan HAM Dalam Orientasi CPNS Hari Keempat

1

LAMPUNG_INFO – Peserta Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung masih antusias mengikuti materi hari kedua. Pada kesempatan kali ini, materi disampaikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Agvirta Armilia Sativa. Kamis, (25/04/2024).

Agvirta memberikan pembekalan seputar tugas dan fungsi dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Lampung kepada CPNS. Ia menjelaskan bahwa terdapat hal-hal yang bersinggungan sebagai petugas Pemasyarakatan, sehingga penting bagi mereka untuk memahami tugas dan fungsi Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

"Sebagai petugas Pemasyarakatan, kalian harus tahu juga tentang HAM, Penyuluhan Hukum, dan Organisasi bantuan hukum karena bersinggungan secara langsung dengan tugas kalian," ujar Agvirta.

Lebih lanjut, Agvirta menjelaskan bahwa Divisi Pelayanan Hukum dan HAM merupakan Divisi yang lebih banyak fokus ke pelayanan publik seperti contohnya pendaftaran merk, Paten, Kekayaan Intelektual, dan Desain Tata letak Sirkuit terpadu.

Selain Agvirta, materi juga disampaikan oleh Pelaksana Harian Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Basnamara. Basnamara memberikan penjelasan lebih detail tentang tugas dan fungsi Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta memberikan materi yang menarik kepada CPNS.

Para CPNS terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh para narasumber. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan fungsi Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Diharapkan dengan kegiatan ini, para CPNS Kanwil Kemenkumham Lampung dapat memahami dengan baik tugas dan fungsi Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)
88888888


Cetak   E-mail