Kadiv PAS Berikan Penguatan Kepada Seluruh Pejabat dan Pegawai Lapas Kelas IIB Gunung Sugih

LAMPUNG_INFO - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Lampung, Farid Junaidi, Bc.IP., S.Sos., M.H. melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Gunung Sugih. Kunjungan Kadivpas dalam rangka penguatan kepada seluruh Pejabat dan Pegawai dalam melaksanakan tupoksinya. Rabu, (18/11).

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh kepala Lapas Gunung Sugih, Sohibur Rachman. Kepala Lapas Gunung Sugih menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadivpas, untuk yang kedua kalinya beliau dapat kembali ke Lapas Gunung Sugih untuk memberikan pengarahan dan penguatan yang sangat bermanfaat.

Pengarahan dan penguatan oleh Kadivpas tersebut di laksanakan di Aula Dr. Saharjo Lapas Gunung Sugih, dalam pelaksanaan penguatan Kadiv PAS Bapak Farid Junaidi menggunakan metode kelompok dan diskusi membahas tentang keamanan dan pembinaan di dalam lapas.

Farid Junaidi mengingatkan kembali tentang peran petugas Lapas yaitu sebagai teman, orang tua, dan petugas. Selain itu juga beliau mengajak untuk mengevaluasi kembali tentang tugas-tugas tersebut, supaya sama-sama saling menguatkan.

Kemudian beliau juga mengajak supaya memaksimalkan kembali program salam pemasyarakatan dan bimbingan konseling yang menjadi program dari Farid Junaidi yang telah berjalan dengan baik di Lapas Gunung Sugih.

Beliau berharap dengan pengarahan dan penguatan yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi pedoman untuk mengevaluasi dan bekal yang baik untuk kehidupan kedepannya dan yang terakhir beliau mengajak merenung bersama.

Seusai acara Bapak Farid Junaidi di dampingi kalapas dan pejabat struktural bekesempatan meninjau lokasi Pustaka Jeruji yang ada di dalam lapas serta melihat secara langsung program pembinaan di dalam lapas seperti peternakan kambing, penyulingan minyak atsire dari serai merah dan juga proses sulam tapis kahas Lampung yang di kerjakan WBP Wanita di Lapas Gunung Sugih.

IMG 20201118 WA0002IMG 20201118 WA0002IMG 20201118 WA0002IMG 20201118 WA0002IMG 20201118 WA0002


Cetak   E-mail