Kantor Wilayah Paparkan Draft Rencana Strategis Tahun 2020-2024

5FILEminimizer

LAMPUNG-INFO -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung melalui Kepala Bagian Program dan Humas: Basnamara didampingi oleh Kepala Subbagian Program dan Pelaporan: Gunawan Ali memaparkan Draft Rencana Strategis Kementerian Hukum dan HAM Lampung Tahun 2020-2024. Kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM RI melalui sambungan virtual dengan mengambil tema "Melalui Renstra Kantor Wilayah yang SMART Kita Wujudkan Kemenkumham yang Lebih PASTI dan Berprestasi". Kamis, (03/09/20)

Pada kesempatan ini, Basnamara menyampaikan beberapa strategi Kantor Wilayah yang diantaranya ialah: Pertama, peningkatan kualitas sumberdaya manusia dalam corporate university melalui diklat baik secara langsung (klasikal) maupun secara virtual (e-learning). Kedua, pembangunan Zona Integritas (ZI) dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) guna mewujudkan pelayanan publik yang prima. Ketiga, peningkatan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana serta pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) guna mendukung penyelenggaraan pelayanan publik. Keempat, meningkatkan pelayanan publik yang berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), memperluas komunikasi masyarakat terkait HAM, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap HAM, dan memperluas jangkauan pos pengaduan pelanggaran HAM. Kelima, meningkatkan keefektifan pelaksanaan tugas Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW), Majelis Pengawas Wilayah (MPW), dan Majelis Pengawas Daerah (MPD). Keenam, melakukan standarisasi pencegahan, penindakan dan pemulihan gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)/ Rumah Tahanan Negara (Rutan).

"Kami akan terus berupaya bersinergi dan memajukan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia". Kata Basnamara

Selain Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, kegiatan ini diikuti juga oleh Kantor Wilayah seluruh Indonesia yang masing-masing memaparkan draft Rencana Strategis Tahun 2020-2024. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

 5FILEminimizer

5FILEminimizer

5FILEminimizer

5FILEminimizer


Cetak   E-mail