Kakanwil Kemenkumham Lampung Membuka Kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data BMN Tingkat Wilayah Semester II Tahun Anggaran 2019

Lampung_INFO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli, pada hari ini Senin (20/01) membuka kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data BMN Tingkat Wilayah Semester II Tahun Anggaran 2019. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara, pejabat administrasi dan pengawas serta para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Propinsi Lampung.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Umum, Hadiyanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandar Lampung ini dihadiri oleh 64 orang peserta yang terdiri dari Operator SAIBA dan SIMAK-BMN dari Unit Pelaksana Teknis baik Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung, serta mendapat pendampingan dari Tim Biro Keuangan dan Biro BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, dan Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM RI. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyusun laporan keuangan, menjamin kebenaran dan kesesuaian data serta menyamakan data Belanja Modal dan Aset pada Simak BMN dan realisasi anggaran pada Saiba, ujar Hadiyanto.

Selanjutnya dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli menyampaikan bahwa penyusunan laporan untuk tahunan ini sangat penting, guna pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran kita selama satu tahun dalam laporan keuangan kita.

Kegiatan ini adalah sebagai salah satu proses sebagai pendukung Opini WTP Kementerian Hukum dan HAM secara keseluruhan, kontribusi satuan kerja sangat berarti bagi proses menuju Opini WTP Kemenkumham dari BPK (yang sudah diperoleh selama 4 tahun berturut turut). Untuk itu kita harus memberi kontribusi yang baik , kita harus memberikan yang terbaik untuk laporan keuangan tingkat wilayah guna mendukung Laporan Keuangan tingkat kementerian.

Harapan saya dengan dilaksanakan kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data BMN Semester II Tahun Anggaran 2019 ini dapat terwujud data keuangan dan BMN yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan dalam penyajian Laporan Keuangan tingkat Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Nofli memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para operator SAIBA dan SIMAK BMN di seluruh Unit Pelaksana Teknis atas segala usaha dan kerja keras dalam proses penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2019.

Usai sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli didampingi Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara membuka secara resmi kegiatan dengan pemukulan gong dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada satuan kerja terbaik dalam penyampaian data laporan keuangan tahun anggaran 2019 yang diberikan kepada :

  • Terbaik I Balai Pemasyarakatan Kelas II Bandar Lampung
  • Terbaik II Rutan Kelas IIB Menggala
  • Terbaik III Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda

(Humas Lampung)

 

 

IMG 5689

IMG 5689

IMG 5689

IMG 5689

IMG 5689

IMG 5689

IMG 5689

IMG 5689

IMG 5689

IMG 5689

 


Cetak   E-mail