Dirjen Pemasyarakatan Pimpin Apel Janji Kinerja Tahun 2019 Jajaran Kemenkumham Lampung

Kanwil_Lampung (14/1) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung menggelar apel Janji Kinerja Tahun 2019 dan deklarasi komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM jajaran Kantor Wilayah Lampung, bertempat di Lapas Narkotika Kelas llA Way Huwi Bandarlampung, hari ini Senin (14/01/2019). Dengan Pembina Apel Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, tampak hadir pada apel Janji Kinerja 2019 dan bertindak sebagai saksi antara lain Irwasda Polda Lampung, Rudy Sumardiyanto, Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Lampung, Sri Suhartini dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf.

Apel ini diawali dengan pembacaan Pakta Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019 oleh Kepala LPKA Kelas II Bandar Lampung, Sudirman Jaya dan Kepala Bapas Bapas II Bandar Lampung, Ike Rachmawati yang diikuti seluruh peserta apel.
Selanjutnya dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Kepala Divisi dan Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah dari Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Kepala Kantor Wilayah KemenkumHam Lampung, Bambang Haryono, Para Kepala Divisi, Kepala UPT serta para saksi antara lain Irwasda Polda Lampung, Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Lampung dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Lampung. Penandatangan disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  dan penyematan tanda pangkat kepada perwakilan CPNS penerimaan Tahun 2017. Dilanjutkan denngan penandatanganan Prasasti dan pemberian penghargaan kepada UPT berprestasi.
Apel diakhiri dengan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly yang dibacakan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami. Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan bahwa Acara hari ini adalah bagian dari langkah pertama kita dalam mengokohkan komitmen kita untuk mewujudkan good governance di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, yang tentu saja akan berkontribusi positif bagi pembangunan hukum dan HAM di Indonesia. Serta berharap acara ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tetapi benar- benar dimaknai sebagai persiapan kita bekerja di tahun 2019. Jadikan momentum ini sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan kita ditahun 2019. Target kinerja yang telah disusun dan disepakati sebagai salah satu instrumen kerja kita untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar kita mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM terus berintegritas dan bersih dari korupsi.
Apel Janji Kinerja ditutup dengan peragaan bela diri oleh ASN Lapas Kelas IIB Kalianda.
Sebelum meninggalkan lapangan apel, Dirjen Pemasyarakatan memberikan pengarahan dan penguatan kepada seluruh CPNS yang hadir. Sri Puguh Budi Utami menegaskan tidak ingin mendengar hal-hal yang tidak baik tentang pemasyarakatan. Pemasyarakatan saat ini menghadapi berbagai permasalahan dan Kalian adalah Solusi dari semua ini. Dirjen Pemasyarakat meminta seluruh CPNS tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Laksanakanlah tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Lakukanlah yang terbaik untuk bangsa dan negara serta organisasi ini. Berikanlah pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, demikian tutupnya. (Humas Kumham Lampung)

image004

Janji Kinerja 2

Janji Kinerja

image017image017

ZI WBK WBBM

ZI WBK

image027image027image027image027image027image027image027image027image027image027image027

 


Cetak   E-mail