Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal 1445H/2024M

1

LAMPUNG_INFO – Selasa, (16 April 2024). Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung ikuti Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal 1445H/2024M. Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Lampung Kegiatan diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung; Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kepala Divisi Administrasi; M.Ikmal Idrus, Kepala Divisi Pemasyarakatan; Kusnali dan seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal 1445H/2024M secara daring.

Kegiatan apel pada hari ini dipusatkan dari lapangan Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI dan dipimpin oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM; Min Usihen selaku yang mewakili Menteri Hukum dan HAM; Yasonna H. Laoly dikarenakan sedang menjalani tugas lain. serta diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham seluruh Indonesia pada Tingkat Pusat, Wilayah, dan UPT baik secara langsung maupun virtual.

Dalam sambutan Menkumham R.I yang dibacakan Dirjen KI, Menteri Hukum dan HAM berpesan, "Kita telah melaksanakan libur lebaran yang cukup panjang selama 10 (sepuluh) hari. Momen liburan tersebut telah menghadirkan euforia dalam benak setiap orang. Suasana yang menyenangkan, penuh sukacita berkumpul bersama keluarga tercinta telah usai. Suasana tersebut kerap membuat kita terlena, dan ini perlu kita waspadai bersama, jangan sampai kita terkena post holiday blues karena dapat menimbulkan let down effect, efek yang menggambarkan situasi saat energi dalam tubuh seseorang tiba-tiba merosot sehingga semangat kerja menurun dan 6 imun juga menurun. Oleh karena itu, Saya berharap libur lebaran yang panjang ini dapat me-recharge diri kita semua untuk membangun semangat baru dan kembali bekerja dengan semangat yang lebih kuat”.

Yasonna juga mengingatkan seluruh jajaran Agar agenda - agenda strategis nasional yang menjadi prioritas kita bersama betul-betul bisa kita pastikan terselenggara dengan baik, beberapa atensi yang harus segera Saudara tindak lanjuti dengan sebaik-baiknya yaitu :

  1. Segera laksanakan kegiatan sesuai dengan kalender kerja 2024 yang telah disusun bersama;
  2. Lakukan percepatan dalam merealisasikan anggaran secara 8 transparan dan akuntabel;
  3. bekerja fokus dan senantiasa on the track, untuk mencapai tujuan;
  4. bangun budaya pelayanan prima agar kita mampu menyajikan hasil kinerja secara terukur kepada publik dan stakeholder sehingga publik memperoleh informasi secara cepat dan akurat;
  5. berinisiatif membuat terobosan yang kreatif, melalui pengelolaan sumber daya yang ada, serta mampu berpikir out of the box sehingga menghasilkan solusi yang bermanfaat dan bermartabat serta menciptakan legacy bagi organisasi.

Setelah selesai mengikuti rangkaian apel, Kakanwil Sorta mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H dan berpesan pada jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung dengan momentum lebaran ini semoga kita semua bekerja dengan lebih baik dengan semangat baru. Terakhir, apel ditutup dengan halal – bihalal oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

222222222222


Cetak   E-mail