Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham

1

LAMPUNG_INFO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445H dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham tahun 2024. Jumat, (05 April 2024).

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Lampung Kegiatan diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kadivmin M.Ikmal Idrus, Kadivpas Kusnali dan seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan Mudik Bersama Kemenkumham secara daring.

Kegiatan apel pada hari ini dipusatkan dari lapangan Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI dan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Rapublik Indonesia Yasonna H. Laoly.serta diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil dan UPT Kemenkumham seluruh Indonesia secara daring.

Dalam amanatnya, Menkumham R.I mengatakan "Kita  berupaya menjadikan tradisi mudik ini berjalan lancar, memastikan perjalanan mudik berlangsung dengan aman dan nyaman, semakin semangat bekerja dan  berkinerja serta menjadi berkah bagi seluruh pegawai di Kementerian Hukum dan HAM. Apresiasi kami berikan kepada seluruh stakeholder yang telah mewujudkan Program Mudik Bersama di tahun 2024 ini. Hal ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dalam membantu keluarga besar Kemenkumham berkumpul bersama keluarga di hari nan istimewa, sehingga membawa berkah dengan kenangan bagi semua yang berpartisipasi”.

Yasonna menitipkan 3 hal penting kepada pemudik Lebaran Idul Fitri 2024, yaitu 

  1. Jagalah keamanan dan ketertiban, serta kenyamanan masing- masing selama perjalanan. Persiapkan obat, makanan, dan minuman untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi.
  2. Bagi para pengemudi bus, penting untuk mengemudikan kendaraan dengan hati-hati. Hindari mengemudi kebut- kebutan. Dan jika merasa mengantuk, segeralah berhenti untuk beristirahat atau minta sopir pengganti.
  3. Di Tahun ini Pemerintah telah memberikan libur bersama selama 10 (sepuluh) hari dimulai tanggal 8 s/d 15 April 2024, dan kepada seluruh jajaran agar kembali masuk kerja tepat waktu pada hari Selasa tanggal 16 April 2024, untuk melanjutkan pekerjaan seperti biasa dan mencapai target kinerja yang telah disepakati secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif dan BerAhklak.

Setelah selesai mengikuti rangkaian apel, Kakanwil Sorta mengucapkan selamat mudik dan menitipkan salam untuk seluruh keluarga kepada jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung dan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan. Terakhir, apel ditutup dengan halal – bihalal oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

22222222

 


Cetak   E-mail