DJKI Goes To School, RuKI Kanwil Lampung Kenalkan Kekayaan Intelektual Pada Siswa SMA 1 Dan SMK 4 Bandar Lampung

3

LAMPUNG_INFO - Perkenalkan Kekayaan Intelektual sejak dini, Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Kanwil Kemenkumham Lampung melalui program DJKI Goes To School kunjungi dua Sekolah Menengah Atas di Bandar Lampung. Selasa, (19/03/2024).

Tim RuKI, dipimpin oleh Kadivyankum Agvirta Armilia Sativa, bersama dengan Kasubbid Pelayanan KI Adil Jaya Negara dan penyuluh hukum Kanwil Lampung, memberikan edukasi langsung kepada para siswa SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 4 Bandar Lampung.

Mengawali kegiatan, Kadivyankum menjelaskan tentang Kekayaan Intelektual kepada para siswa. “Kekayaan Intelektual adalah hak yang timbul dari hasil olah pikir yang menghasilkan suatu produk yang berguna untuk manusia” Terang Kadivyankum. “Kepada Adik-adik mari manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya karena kekayaan intelektual dekat dengan kehidupan kita sehari-hari,” sambung Kadivyankum.

Materi yang disampaikan oleh Tim RuKI dan penyuluh hukum Kanwl Lampung mencakup topik-topik seperti Merek, Cipta, Paten, dan Desain Industri, dengan contoh-contoh yang ringan dan menarik agar mudah dipahami oleh siswa yang mengikuti kegiatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara interaktif dengan komunikasi dua arah, diselingi dengan kuis, ice breaking, dan pembagian Door Prize untuk menarik minat para siswa.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya melindungi Kekayaan Intelektual sejak dini serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang aspek hukum yang terkait.

Respon dari Kepala Sekolah, tenaga pendidik dan siswa di kedua sekolah sangat positif. Mereka mengapresiasi upaya Kanwil Kemenkumham Lampung dalam memberikan pendidikan tentang Kekayaan Intelektual kepada generasi muda.

Diharapkan, melalui pendekatan edukatif ini, generasi muda akan menjadi lebih sadar akan pentingnya memahami dan menghargai hak kekayaan intelektual sejak dini, serta dapat lebih memahami dan menghargai nilai kekreatifan dan inovasi dalam kehidupan sehari-hari.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

181818181818181818181818181818181818


Cetak   E-mail