Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Rapat Koordinasi MPWN dan MPDN Se-Provinsi Lampung Tahun 2024

1

LAMPUNG_INFO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung menggelar Rapat Koordinasi Majelis Pengawas Wilayah Notaris dan Mejelis Pengawas Daerah Notaris Se-Provinsi Lampung di Hotel Novotel Lampung. Kamis, (14 Maret 2024).

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Kantor Wiayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Sorta Delima Lumban Tobing dan di hadiri oleh Dirtektur Perdata Pada Direktorat Jendral Administrasi Hukum Umum Santun Maspari Siregar, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Lampung Agvirta Armilia Sativa, Stakeholder terkait dan Para Undangan. Bertindak sebagai Narasumber yaitu Dora Hanura dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, M Reza Berawi selaku Notaris/MPWN Provinsi Lampung, dan Anggalana Dosen Fakultas Hukum dan Universitas Bandar Lampung.

Dalam Sambutannya Sorta menyampaikan MPWN dan MPDN sebagai garda terdepan untuk pengawasan notaris di wilayah harus senantiasa saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap peran, tugas dan fungsi jabatan notaris khususnya di Provinsi Lampung.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Narasumber. Dora hanura  sebagai narasumber pertama menjelaskan terkait Peran Notaris Dalam Penerapan PMPJ, kemudian M. Reza Berawi menerangkan Tugas dan Fungsi Majelis pengawas daerah notaris dalam pemeriksaan berkala protokol notaris dan pelaporan kepada majelis pengawas notaris wilayah dan narasumber terkahir Anggalana menjelaskan mengenai Tinjauan Hukum tugas dan fungsi  MPW dan MPD dalam pengawasan notaris kemudian ditutup dengan Diskusi Panel antara peserta dan narasumber.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

rakornotaris350

rakornotaris375

rakornotaris420rakornotaris420


Cetak   E-mail