Pengendalian Kinerja 2024, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Satker

cover 

LAMPUNG_INFO - Dalam rangka Percepatan dan Pengendalian Kinerja Program Dukungan Manajemen Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Lampung, Koordinasi Rencana Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Satuan Kerja yang memasuki hari ke-2 kembali digelar di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Jum’at (29/12/2023).

Bertempat di ruang Program dan Humas, Gunawan Ali, Kasubbag Program dan Pelaporan, bersama Arlisa Noviriantono, Kasubbag Humas, RB & TI, melanjutkan koordinasi kepada seluruh satker yang telah dimulai pada tanggal 28 Desember 2023 sebelumnya. kegiatan ini kembali dihadiri oleh Pejabat Pengelola Keuangan Satker yang memiliki jadwal kegiatan pada hari tersebut.

Seiring berjalannya kegiatan, sepuluh poin strategis tetap menjadi sorotan utama, memfokuskan perhatian pada percepatan dan pengendalian kinerja program dukungan manajemen. Aspek-aspek krusial seperti revisi belanja modal, standar operasional prosedur, dan pengembangan sumber daya manusia menjadi bagian dari diskusi yang mendalam.

Gunawan Ali dan Arlisa Noviriantono turut menyoroti pentingnya pengawasan dan pengendalian, termasuk penatausahaan barang persediaan, monitoring hasil kegiatan pembangunan, dan pengelolaan aset tak berwujud (ATB). Dokumentasi kalender kerja dan RKA-K/L yang telah dibahas serta ditandatangani oleh Kepala Satuan Kerja masing-masing juga ditekankan sebagai langkah krusial.

Pada hari kedua ini, fokus pengecekan juga terletak pada kelengkapan data Satuan Kerja, termasuk kelengkapan data kalender kerja, Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu (SMART), Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI), Perjanjian Kinerja, Target Kinerja, Rencana Penarikan Dana, dan kendala yang dihadapi oleh masing-masing Satker sepanjang tahun 2023.

Melalui kesinambungan koordinasi ini, diharapkan implementasi Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Satuan Kerja dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kinerja Satuan Kerja Pemasyarakatan maupun Satuan Kerja Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung dalam menyambut tahun 2024. 

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

666666


Cetak   E-mail