Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Pembukaan Rangkaian Kegiatan HDKD ke-78 dan Doa Kemenkumham Untuk Negeri Tahun 2023

1

Bandar Lampung - Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Seluruh Pegawai Kantor Wilayah mengikuti Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 dan Doa Kemenkumham Untuk Negeri Tahun 2023 secara Virtual, Jum'at (7/7). Hadir di Aula, Kepala Kantor Wilayah, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; Kepala Divisi Administrasi, M.Ikmal Idrus dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr.Farid Junaedi.

Sebelum kegiatan dimulai, Sekretaris Jenderal, Komjen Pol.Andap Budi Revianto menyampaikan arahannya terkait Rangkaian Kegiatan HDKD ke-78. Andap berharap Dukungan Anggaran dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran.

"Usia 78 Tahun ini bukan usia yang muda, saya harapkan seluruh Jajaran mampu mejalankan amanah dengan baik dengan artian kita sebagai pelaksana, mari kita hiasi warna Kementerian Hukum dan HAM dengan baik dan benar. Tidak ada yang sempurna, saling mengingatkan dalam kebaikan." Ujar Andap. Sekretaris Jenderal juga berterimakasih atas kinerja Jajaran secara keseluruhan karena Kemenkumham memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ke-14.

Memasuki acara, Pembukaan HDKD ke-78 dimulai dengan Doa Kemenkumham untuk Negeri yang dipimpin lima pemuka agama, yakni Ustaz Abdul Hakim Wahid, Pendeta Herman Joseph Paais, Pastor Viktor Halomoan Habeahan, Ida Bagus Nyoman Sukadana, dan Bikku Riyadi.

"Teriring doa dan harapan agar keluarga besar Kemenkumham senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam pengabdian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penguatan nilai spiritual bagi Insan Pengayoman untuk terus memedomani nilai-nilai keagamaan sebagai pegangan untuk selalu bertindak baik," ujar Eddy.

Rangkaian kegiatan HDKD ke-78 ini bertema 'Kemenkumham Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju'. Eddy berharap seluruh jajaran Kemenkumham bisa semakin dekat kepada masyarakat dan meningkatkan rasa cinta terharap kementerian yang dipimpin Yasonna H Laoly ini.

"Berbagai macam bentuk kegiatan yang kita lakukan bertujuan agar kita terus dapat mendekatkan diri dan hadir di tengah masyarakat, semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kita kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kemenkumham," kata Eddy.

"Dengan tema peringatan tahun ini, kita yakinkan publik bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," lanjutnya.

Eddy juga menyampaikan pesan Menkumham untuk terus berkomitmen memegang teguh amanah masyarakat dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tema peringatan HDKD ke-78 ini disebutnya menjadi pemacu semangat pengabdian terbaik.

"Persiapkan, rencanakan, dan laksanakan dengan baik dan sederhana. Saling mendukung dan sinergi dalam semangat kebersamaan agar rangkaian kegiatan berjalan dengan sukses dan sesuai harapan," tuturnya.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan untuk menyemarakkan HDKD ke-78, seperti kegiatan bidang olahraga hingga pelayanan masyarakat. Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto meminta jajaran Kemenkumham untuk terus menggelorakan semangat positif dan menjaga kehormatan Kemenkumham.

"Mari jaga kehormatan kita dengan baik dan pastikan kembali pekerjaan berkualitas," tegasnya.

99999999


Cetak   E-mail