Langkah Meningkatkan Kinerja, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Anggaran Semester I Tahun 2023

IMG 6952 Compress

LAMPUNG_INFO – Dalam rangka meningkatkan Capaian Kinerja di Tahun Anggaran 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung gelar rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja dan Anggaran Semester I pada Senin (03/07/2023).

Bertempat di Kantor Wilayah, Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja dan Anggaran Semester I Tahun 2023 merupakan momentum untuk mengevaluasi kembali kinerja dan mengukur keberhasilan capaian pelaksanaan kinerja di Semester I Tahun Anggaran 2023 kepada jajaran dilingkungan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Kanwil Lampung.

Sebelum acara Pembukaan Rapat Koordinasi dimulai, Dilakukan pemberian Piagam Penghargaan pada satuan kerja dengan Capaian Kinerja dan Anggaran Terbaik Semester I tahun anggaran 2023. Predikat ini diberikan kepada :

1. Terbaik Pertama (I) Balai Pemasyarakatan Kelas II Bandar Lampung
2. Terbaik Kedua (II) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung
3.Terbaik Ketiga (III) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabumi

Rakor dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi M. Ikmal Idrus selaku Plh. Kepala Kantor Wilayah dan didampingi oleh, Kepala Divisi Imigrasi Teodorus Simarmata dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alpius Sarumaha dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi.

Acara rapat dibuka oleh Plh. Kakanwil M.Ikmal idrus selaku ketua rapat kemudian diteruskan dengan penyampaian sambutan.Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja ini merupakan hal yang sangat penting untuk mengidentifikasi dan menilai apakah program kerja yang telah dilaksanakan selama semester I Tahun 2023 berjalan sesuai dengan harapan atau target yang telah ditentukan.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi oleh masing-masing peserta rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Anggaran semester I Tahun 2023 dilingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung yang Kemudian dilanjut dengan Evaluasi kepada jajaran Ka.UPT Oleh Para Kepala Divisi.

Adapun aspek yang menjadi penilaian pada rapat evaluasi ini meliputi penguasaan materi yang disampaikan, Kesesuaian Pelaksanaan kegiatan dan anggaran selaras dengan perencanaan pada kalender kerja dan rencana penarikan dana, jika terdapat revisi anggaran untuk dapat memperhatikan kesesuaian revisi pada akun induknya dan keselarasan dengan kemanfaatan hasil dari revisi tersebut.

Pada bidang Kehumasan ditekankan untuk tetap menjaga citra baik dan marwah Kementerian yang merupakan wujud dari pelayanan prima instansi pemerintah pada masyarakat.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

99999999


Cetak   E-mail