Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Rapat Pleno Harmonisasi, Pembulatan dan Pemantapan Konsepsi Rancangan Peraturan Bupati Kab. Lampung Barat

Copy of Tmplt 2023 Tosca 4

Bertempat di Ruang Bagian Hukum Setdakab Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat. Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung mengadakan Rapat Pleno Harmonisasi, Pembulatan, dan Pemantapan Konsepsi Rancangan Peraturan Bupati Kabupaten Lampung Barat Tentang Mekanisme Pelaksanaan Pemantauan, Evaluasi Dan Pelaporan Kinerja Penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Pada Sistem Informasi Aplikasi Pelaporan Pembangunan Secara Online (Siapp Online) dan Rapat Pleno Harmonisasi, Pembulatan, dan Pemantapan Konsepsi Rancangan Peraturan Bupati Kabupaten Lampung Barat Tentang Kemudahan, Pelindungan Dan Pemberdayaan Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Tim Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kanwil Kemenkumham Lampung Zonasi Lampung Barat, Bagian Hukum Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat. Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Barat, Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Lampung Barat, BPKAD Kabupaten Lampung Barat, Inspektorat Kabupaten Lampung Barat, dan Bappeda Kabupaten Lampung Barat.

Harmonisasi Rancangan Peraturan Bupati Kabupaten Lampung Barat dibuka dan dipimpin oleh Ibu Rugun Tresia Oktavianti Pakpahan,S.H.,M.H. selaku Kepala Bidang Hukum. Jalannya rapat Harmonisasi Rancangan Peraturan Bupati ini dimulai dengan, penyampaian gambaran umum oleh pihak Pemrakarsa, Bagian Hukum dan Organisasi Perangkat Daerah lainnya.  

Di sesi pertama diawali penyampaian gambaran umum oleh pihak Pemrakarsa yang dalam hal ini adalah Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Lampung Barat, Ibu Suhendrawati. Kemudian, Pimpinan Rapat Mempersilahkan Kepada Tim Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kanwil Kemenkumham Lampung Zonasi Lampung Barat untuk menjelaskan mengenai segi substansi, materi muatan dan teknik penyusunan peraturan perundang-undangan rancangan peraturan Bupati Kabupaten Lampung Barat tentang Mekanisme Pelaksanaan Pemantauan, Evaluasi Dan Pelaporan Kinerja Penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Pada Sistem Informasi Aplikasi Pelaporan Pembangunan Secara Online (Siapp Online).

Di sesi Selanjutnya penyampaian gambaran umum oleh pihak Pemrakarsa, yang dalam hal ini adalah Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Setdakab Lampung Barat, Ibu Tri Umaryani,SP.,M.Si. Kemudian, Pimpinan Rapat Mempersilahkan Kepada Tim Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kanwil Kemenkumham Lampung Zonasi Lampung Barat untuk menjelaskan mengenai segi substansi, materi muatan dan teknik penyusunan peraturan perundang-undangan rancangan peraturan Bupati Kabupaten Lampung Barat Kemudahan, Pelindungan Dan Pemberdayaan Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah.

Rapat Pleno Harmonisasi, Pembulatan, Dan Pemantapan Konsepsi Rancangan Peraturan Bupati Kabupaten Lampung Barat ditutup oleh Pimpinan Rapat, Rugun Tresia Oktavianti Pakpahan,S.H.,M.H. Berdasarkan hasil rapat harmonisasi disepakati terhadap kedua draf Rancangan Peraturan Bupati Lampung Barat tersebut, dikembalikan kepada pihak pemrakarsa dikarenakan perlunya dilakukan perbaikan dari segi substansi, materi muatan dan teknik penyusunan peraturan perundang-undangan.

Copy of Tmplt 2023 Tosca 4


Cetak   E-mail