Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Kegiatan Munggahan

1

LAMPUNG_INFO – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar kegiatan makan bersama atau yang dikenal dengan Munggahan dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1444 H.Selasa (21/03/2023).

Munggahan adalah tradisi yang sering ditemui di tanah Sunda, munggah sendiri artinya naik, bisa disimpulkan munggahan bermakna naik ke bulan suci yang derajatnya lebih tinggi.Tradisi munggahan dijalankan sebagai bentuk rasa syukur atas rahmat Allah SWT. Bisa juga sebagai wujud pembersihan diri selama setahun kebelakang sebelum dilaksanakannya puasa Ramadan.

Bertempat di Aula Kantor Wilayah, Kegiatan Munggahan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Sorta Delima Lumban Tobing serta para Pimpinan dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung.Kegiatan dibuka oleh Kabag Umum Denial Arif kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kakanwil Sorta, dalam sambutannya Sorta mengatakan tujuan dari diselenggarakannya acara Munggahan adalah untuk mempererat silaturahmi bagi para pegawai di Lingkungan Kanwil kemenkumham Lampung dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Selain untuk mempererat silaturahmi antar pimpinan dan pegawai, kegiatan munggahan ini sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan motivasi bekerja yang berlandaskan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Puasa tidak berarti pekerjaan menjadi tidak maksimal, semangat bekerja tetap diutamakan.Selain itu kita juga harus membersihkan hati dan saling memaafkan dalam menyambut bulan Ramadhan”, ujar Sorta.

Setelah memberikan sambutan, kegiatan dilanjut dengan makan bersama, ramah tamah dan silaturahmi antar pegawai di Lingkungan Kanwil kemenkumham Lampung.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/GS)

99999999


Cetak   E-mail