Buka Kegiatan BPHN Mengasuh di SDN 2 Pesawahan, Kadivyankum: Stop Bullying! Stop Kekerasan!

1

LAMPUNG_INFO – Dalam rangka penyelenggaraan “BPHN Mengasuh” yang merupakan program kegiatan Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Senin (20/03/2023) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melalui Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH melakukan penyuluhan ke Sekolah Dasar Negeri 2 Pesawahan, Bandar Lampung.

Dipimpin secara langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha bersama dengan Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH, Doni Arianto Raharjo dan para Fungsional Penyuluh Hukum disambut secara langsung oleh Wali Kelas VI B, Piddiah dan Ismi Elsa Julian selaku bagian Tata Usaha. Memberikan sambutan, Dr. Alpius menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Badan Pembinaan Hukum Nasional dengan mengambil tema “BPHN Mengasuh” yang dilaksanakan pada pelajar sekolah di Tingkat Dasar, Menengah Pertama, dan Menengah Atas.
Dr. Alpius juga berharap dengan memberikan pemberian pemahaman hukum dengan materi khusus Hukum dan Pancasila maka dapat memberikan upaya dari pencegahan terjadinya tindak pidana tersebut.
“Terutama sekarang marak sekali tindak bullying dan kekerasan yang viral pada media-media social yang dilakukan pelajar” Ujar Dr. Alpius

2 2

Selanjutnya, memberikan sambutan, Piddiah juga menyampaikan harapannya semoga anak didik di SDN 2 Pesawahan dapat terbuka mental dan pikirannya untuk tidak melakukan hal-hal berbau kekerasan atau pembullyan. Sebelum melanjutkan dengan pemberian materi Hukum dan Pancasila secara langsung oleh Fungsional Penyuluh Hukum, Tim Penyuluh menayangkan video berupa pesan dari Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum.

77777

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/GS)

(KONTRIBUTOR/PJR)


Cetak   E-mail