Meningkatkan Kedisiplinan Pegawai, Kakanwil Sorta Periksa Kerapihan dan Kelengkapan Atribut Dalam Apel Pagi

1

LAMPUNG_INFO- Bertempat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Senin (20/3) Seluruh Pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung laksanakan Apel Pagi. Awali Rutinitas kerja sehari-hari, ASN Kanwil kemenkumham Lampung terapkan kedisiplinan dengan apel pagi yag dilaksanakan setiap hari Senin.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing. Kegiatan apel juga dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Lampung, Kepala Divisi Keimigrasian , Teodorus Simarmata; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha; dan Pejabat Administrator dan Pengawas, serta seluruh Fungsional di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung sampaikan beberapa arahan yaitu yang Pertama mengajak seluruh pegawai untuk bersyukur terhadap Rahmat dan Kesehatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Dengan Rahmat dan Kesehatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, Kita dapat berkumpul dan kembali melaksanakan dan memulai tugas sehari-hari dengan melalui Kegiatan Apel Pagi pada hari ini” Terangnya.

2

Kedua, Kakanwil berpesan untuk selalu mejaga kerapihan dan kelengkapan atribute dalam mengikuti apel maupun bekerja setiap harinya, nilai-nilai disiplin merupakan hal yang sangat penting dalam bekerja karena hal tersebut dapat melatih diri untuk bekerja secara baik, tuntas serta taat pada SOP.

Ketiga, Sorta menjelaskan serta menanamkan filosofi maskot Sigapung yang berupa gajah dimana itu merupakan simbol bagi seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung. Telinga yang besar yang berarti lebih banyak mendengar dari pada berbicara, mengenakan Tapis yang berarti mampu beradaptasi dengan budaya Lampung/sekitar.

Pada kegiatan Apel Pagi ini Kakanwil juga memimpin pemeriksaan kerapian dan kelengkapan atribut seluruh pegawai dengan mengecek secara langsung.

Menutup amanat paginya Sorta Mengucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Pegawai Yang tetap Konsisten dan Komitmen untuk Tetap Tertib Disiplin Mengikuti Apel pagi yang tentunya selalu tepat waktu serta tertib dalam menggunakan Pakaian Dinas dan Atribut.

12121212121212121212

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / ODY)

 


Cetak   E-mail