Buka Workshop Penerapan Manajemen Risiko Tahun 2023, Kakanwil Sorta : Bangun Sistem Peringatan Dini (Early Warning System)

1

LAMPUNG_INFO - Pentingnya penerapan Manajemen Risiko (MR) bagi pelaksanaan tugas dan fungsi di tiap satuan kerja, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; buka secara resmi kegiatan Workshop Penerapan Manajemen Risiko (MR) di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Tahun 2023. Rabu (15/3)

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Hadir Dalam Kegiatan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha; Pejabat Administrator dan Pengawas; serta perwakilan dari Seluruh UPT Se-Lampung.

Diawali dengan Laporan Kegiatan oleh Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Gunawan Ali; Gunawan menyampaikan bahwa adanya kegiatan Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Organisasi terutama dalam penerapan Manajemen Risiko secara merata pada seluruh satuan Kerja Kemenkumham Lampung.

4

Membuka Kegiatan secara resmi, Kakanwil Sorta menegaskan bahwa Manajemen Risiko ini sangat penting untuk diperhatikan karena dalam mengidentifikasi risiko perlu adanya pengenalan serta menguasai kondisi dan situasi dilapangan. “Manajemen risiko, menjadi bagian penting dalam jalannya organisasi guna membantu organisasi tetap stabil bahkan mendorong peningkatan kinerja organisasi.” Ujar Sorta

Kakanwil Sorta mengharapkan dengan adanya Workshop ini para peserta perwakilan yang hadir untuk berperan aktif dalam kegiatan ini sehingga dapat memberikan manfaat besar dalam membangun organisasi. “Manfaatkan kegiatan ini dengan ikut berperan aktif pada setiap kesempatan untuk meningkatkan kompetensi kita dalam Penerapan Manajemen Risiko sehingga bermanfaat bagi kita, organisasi maupun Bangsa dan Negara. Mulai dari hal kecil dan mulai dari sekarang” Pungkaasnya.

77

“Saya ingin mengingatkan Kembali kepada Saudara sekalian, untuk terus menjalin sinergi atara Unit Pelaksana Teknis Bersama Kantor Wilayah melaksanakan peran dan fungsi sebagai Quality Assurance, Consulting, dan Strategic Partner secara optimal sehingga dapat menekan tingkat pelanggaran melalui aktualisasi tata nilai PASTI dan core value ASN BerAKHLAK, serta menguatkan Manajemen Risiko sebagai Early Warning System untuk menjadi Insan Pengayoman yang lebih Tangguh lagi” Tegas Sorta.

Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung menghadirkan tiga Narasumber pada kegiatan ini yaitu Auditor Madya Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Doktor Gurning; Koordinator Pengawasan Bidang APD Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Ahmad Baihaqi; dan Auditor Muda Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Hasniah;

1212121212121212

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail