Jelang Ramadhan 1444 H, Kadivpas Dr. Farid Junaedi berikan penguatan kepada Jajaran Petugas Pemasyarakatan

 

1

LAMPUNG_INFO – Jelang Ramadhan 1444 H, Kadivpas Dr.Farid Junaedi berikan penguatan kepada jajaran Petugas Pemasyarakatan.Selasa (14/03/2023).

Bertempat di Ruang rapat Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr.Farid Junaedi, mengintruksikan kepada jajaran pemasyarakatan yaitu para Kepala Seksi dan Kepala Sub Seksi agar dapat bekerja dengan kompak dan saling bersinergi baik para anggota pengamanan dan para staf administrasi dalam bertugas agar pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan dapat berjalan optimal, serta tepat sasaran.

Dalam kesempatan yang sama, diharapkan agar petugas secara rutin mengupdate data NIK bagi setiap tahanan yang baru masuk, agar setiap data warga binaan valid dan update sehingga kita dapat menyumbang dalam kesuksesan pelaksanaan pemilu di Lapas/Rutan dan membantu memudahkan petugas pemilu dalam menjalankan tugasnya saat Pemilu di Tahun 2024.

Selain itu, program Salam Pemasyarakatan diharapkan dapat dengan sungguh-sungguh dijalankan. Dengan Salam Pemasyarakatan berbagai permasalahan yang terjadi di dalam blok hunian dapat di deteksi secara dini. Sehingga dapat mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di Lapas/Rutan.

2

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Kadivpas menginstruksikan untuk perkuat koordinasi dengan Pihak Ketiga terkait pembinaan kerohanian dalam pelaksanaan kegiatan tarawih dan tadarus.

Pelaksanaan ibadah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan harus berkoordinasi dengan jajaran Keamanan dan Ketertiban di Lapas/Rutan.

Di akhir penguatan, Kadivpas berpesan "Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan dalam menjelang bukan suci Ramadhan sehingga dapat memberikan kinerja yang maksimal untuk Pemasyarakatan", ucap Dr.Farid Junaedi.

6666

(HUMAS KUMHAM LAMPUNG/GS)

(KONTRIBUTOR/DMR)


Cetak   E-mail