Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan JDIH, Kadivyankumham Lakukan Monev Pada Bagian Hukum Kota Metro

Copy of Copy of Copy of Copy of Copy of Copy of Copy of Copy of yasona pengesahan rkuhp

LAMPUNG_INFO- Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Dr. Alpius Sarumaha; Laksanakan Monitoring dan Evaluasi terhadap pelaksanaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pada Bagian Hukum Kota Metro Provinsi Lampung.  Turut Mendampingi Kadivyankumham, Kepala Sub Bagian Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung; JFT dan JFU Subbid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH.

Kedatangan Rombongan disambut langsung oleh Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Metro, Ika Pusparini; Bertempat di Ruang Rapat Bagian Hukum Pemerintah Daerah Kota Metro.

Monitoring dan Evaluasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung terhadap seluruh anggota JDIHN yang ada di Provinsi Lampung, salah satunya Pemerintah Daerah Kota Metro. Dalam kegiatan ini Kadivyankumham meninjau langsung pelayanan JDIH di  Pemerintah Dearah Kota Metro.

Meski website JDIH Pemerintah Daerah Kota Metro telah terintegrasi dengan jdihn.go.id namun evaluasi rutin tetap dilakukan guna mendorong peningkatan pelayanan JDIH baik melalui perbaikan maupun penambahan data dan informasi yang disajikan.

Upaya peningkatan pelayanan JDIH tersebut didukung oleh Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Metro melalui inovasi-inovasi yang telah dilakukan yang bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat terhadap informasi hukum. Adapun inovasi-inovasi tersebut yakni mengoptimalkan pengelolaan sosial media JDIH Pemerintah Daerah Kota Metro, serta menyediakan e-book yang telah mencapai 20 buah. Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kota Metro ini diapresiasi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, dan bisa dijadikan contoh bagi anggota JDIHN lain.

WhatsApp Image 2023 03 13 at 16.06.58WhatsApp Image 2023 03 13 at 16.06.58

WhatsApp Image 2023 03 13 at 16.05.21WhatsApp Image 2023 03 13 at 16.05.21

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)

(Kontributor FG/ Muflikhah)


Cetak   E-mail