Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kakanwil Sorta : Dukung Kami dalam Pembangunan ZI Untuk Mewujudkan “Good Governance”

1

Bandar Lampung – Tingkatkan sinergitas bersama insan pers, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung (Kanwil Kemenkumham Lampung) menggelar Coffee Morning yang dilaksanakan di Coffee Corner Kanwil Kemenkumham Lampung. Coffee morning merupakan kegiatan diskusi yang dilaksanakan pagi hari, dalam suasana yang penuh keakraban, dengan diawali minum kopi bersama-sama sambil menikmati hidangan.

Turut hadir dalam kegiatan yang penuh keakraban pagi ini, Kepala Kantor Wilayah Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Administrasi M.Ikmal Idrus, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha; Kepala Bagian Program dan Humas Basnamara, Kepala Bagian Hukum, Rugun Tresia O. Pakpahan dan segenap Insan Pers (Media Ternama di Provinsi Lampung).
Kepala Divisi Administrasi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi bersama insan pers, serta untuk saling bertukar ilmu baru yang saling menunjang kinerja kedua belah pihak.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Sorta mengatakan bahwa peran insan pers sangatlah penting dalam mendukung tugas dan fungsi Kemenkumham terutama Kanwil Kemenkumham Lampung. Dimana layanan yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM sangatlah luas. Tak lupa Sorta juga berharap agar seluruh insan pers dapat mendukung Kanwil Kemenkumham Lampung dalam pembangunan Zona Integritas untuk mewujudkan Good Governance.

“Peran serta dan dukungan dari rekan-rekan media kepada Kanwil Kemenkumham Lampung sangatlah penting dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi yang kami lakukan terutama dalam menyebar luaskan Informasi terkait layanan Kementerian Hukum dan HAM serta menjadi perpanjangan tangan kami kepada masyarakat dimana layanan yang kita miliki sangat banyak. Sebagai contoh Pelayanan Keiimigrasian, Harmonisasi Undang-undang, Hak Kekayaan Intelektual, HAM dan lain sebagainya. Mari kita berdiskusi demi kemajuan bersama , bekerja keras dalam mensejahterakan masyarakat karena dengan begitu Masyarakat dapat tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional.”, ujar Sorta.

Sorta juga menyampaikan kepada rekan-rekan media bahwa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Kepala Kantor Wilayah dibantu oleh 4 (empat) Kepala Divisi, yaitu Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, serta membawahi 26 (dua puluh enam) Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang terdiri dari Lapas, Rutan, Rupbasan, Bapas dan Kanim.

Kakanwil juga mempersilahkan para awak media untuk melakukan konfirmasi jika ada pengaduan atau peristiwa yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku melalui hotline pengaduan Kanwil Lampung, kepada para Kepala Divisi yang terkait atau kepada Kepala Kantor Wilayah secara langsung tentunya disertai dengan bukti yang jelas.

Pada kesempatan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius menyampaikan tugas dan fungsi Divisi Yankumham serta mengajak seluruh Wartawan yang hadir membantu Kanwil Kemenkumham Lampung dalam mengedukasi masyarakat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi juga sangat senang dengan kedatangan wartawan pada coffee morning hari ini dimana komunikasi yang terjalin antar Pemerintah dan Media sangat dibutuhkan sehingga dapat meluruskan berita negatif yang belum jelas/valid.

Dalam akhir obrolan, Wartawan juga membahas terkait isu terkeni yang menyangkut dengan tugas dan fungsi Kemenkumham.

Semoga kerja sama yang telah dijalin antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung bersama dengan para wartawan media massa dan komunikasi di Kota Bandar Lampung terus terjalin dengan baik sehingga memberikan hal yang positif bagi kedua belah pihak. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / ODY)

WhatsApp Image 2023 02 24 at 13.07.16WhatsApp Image 2023 02 24 at 13.07.16WhatsApp Image 2023 02 24 at 13.07.16WhatsApp Image 2023 02 24 at 13.07.16WhatsApp Image 2023 02 24 at 13.07.16WhatsApp Image 2023 02 24 at 13.07.16WhatsApp Image 2023 02 24 at 13.07.16WhatsApp Image 2023 02 24 at 13.07.16WhatsApp Image 2023 02 24 at 13.07.16


Cetak   E-mail