Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung Laksanakan Pengawasan Orang Asing Pada Kabupaten Mesuji & Lampung Timur

1

LAMPUNG_INFO- Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung laksanakan kegiatan pengawasan Orang Asing di wilayah Kabupaten Lampung Timur dan kabupaten Mesuji. Pada kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung yang diikuti oleh Kabid Perizinan dan Infokim, Mirza Akbar; Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Raden Ayu Fatimah; Kasubid Intelijen Keimigrasian, Jojo Suparjo; Kasubid Perizinan Keimigrasian, Ma’um serta Fungsional pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penegakan hukum keimigrasian serta memberikan pembinaan hukum terhadap orang asing yang berada dan berkegiatan di wilayah Propinsi Lampung.

Kegiatan yang terdiri dari 2 Tim dan dilakukan selama 3 hari (15-17 Februari 2023) dengan Pembagian Wilayah Pengawasan yaitu Tim yang pertama, Dipimpin oleh Kabid Perizinan dan Infokim, Mirza Akbar; serta didampingi Tim dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda Kunjungi Target pada Kabupaten Lampung Timur; Tim ini laksanakan Pengawasan Orang Asing pada 3 Tempat yaitu :
- Ecolodge Indonesia
- Kantor Balai Konservasi Taman Nasional Way Kambas
- PT. Fermentech

Tim Kedua yang Dipimpin oleh Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Raden Ayu Fatimah; laksanakan Pengawasan Orang Asing pada Kabupaten Mesuji, Tim ini juga didampingi Oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi. Target yang dikunjungi pada Tim ini Yaitu :
- PT. Lampung Interpertiwi (PT. LIP)
- PT. Barat Selatan Makmur Investindo (PT. BSMI)
- PT. Tunas Baru Lampung (PT. TBL)

Tujuan dari kegiatan Pengawasan Orang Asing yaitu cross check data di lapangan terkait pemberian izin tinggal dan membandingkan fakta di lapangan dengan data dukung yang dilampirkan untuk persyaratan alih status dan pengajuan perpanjangan izin tinggal keimigrasian. Serta memastikan kepatuhan WNA dalam data keimigrasian yang berlaku.

WhatsApp Image 2023 02 17 at 22.36.26WhatsApp Image 2023 02 17 at 22.36.26WhatsApp Image 2023 02 17 at 22.36.26

99999999
(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail