Lakukan Koordinasi Terkait Kenotariatan, Kadivyankum Kunjungi Direktur Perdata

1

LAMPUNG_INFO – Dalam rangka persiapan Rapat Koordinasi Majelis Pengawas Wilayah Provinsi Lampung dan Majelis Pengawas Daerah se-Provinsi Lampung Tahun 2023 yang akan digelar Rabu (22/02) mendatang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melalui Divisi Pelayanan Hukum Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum melakukan koordinasi sekaligus meminta narasumber kepada Direktorat Perdata Direktorat Jenderal AHU. Jum’at (17/02/2023)

Bertemu secara langsung oleh, Direktur Perdata Direktorat Jenderal AHU, Santun Maspari Siregar serta Sub Koordinator Kenotariatan, Nunung Sumyati, Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Alpius Sarumaha bersama dengan Kepala Sub Bidang Pelayanan AHU, Masriakromi dan 2 (dua) orang pelaksana sub bidang AHU disambut hangat kedatangannya.

Dr. Alpius membuka pembicaraan sekaligus memberikan salam silaturahmi atas perkenan direktur Perdata yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan, dilanjutkan pembicaraan secara teknis, Dr. Alpius menyampaikan bahwa maksud kedatangan tim ke Direktorat perdata antara lain untuk meminta secara langsung narasumber dari Direktorat Perdata serta Majelis Pengawas Pusat Notaris. Selanjutnya, Dr. Alpius bersama dengan Masriakromi membicarakan hal-hal terkait dengan kendala terkait kenotariatan dari pelaksanaan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa (PMPJ) hingga Pendataan Notaris yang merupakan bagian dari Target Kinerja Kanwil Kemenkumham di Tahun 2023.

Menanggapi hal tersebut, Nunung menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan pelaksanaan acara, “Direktorat Perdata akan siap memfasilitasi narasumber agar jalannya Rakor Notaris Tahun 2023 di Kanwil Kemenkumham Lampung dapat berjalan dengan lancar”. Ujar Nunung
Sebelum mengakhiri pertemuan, Nunung juga menyampaikan beberapa hal, salah satunya sebelum memulai pelaksanaan PMPJ pada Notaris, maka akan dilaksanakan webinar terkait dengan sosialisasi pengisian SRA yang dimana didalamnya ada salah satu bagian untuk memitigasi risiko notaris.

777777

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/RY)


Cetak   E-mail