Tinjau Kesiapan Bapas Bandar Lampung dalam Kontestasi WBK, Kakakanwil Sorta: Kerja Harus Pakai Strategi dan Lahirkan Inovasi!

Penguatan WBK Bapas 1

LAMPUNG_INFO - Kakanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing tinjau kesiapan Bapas Kelas II Bandar Lampung dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (9/2). Sebelum memberi penguatan pada jajaran Bapas, didampingi oleh Kepala Divisi Adminsitasi, M. Ikmal Idrus serta Kepala Bapas, M. Rolan, Sorta meninjau kesiapan sarana dan prasarana yang ada. Sorta berpesan agar sarpras yang ada terutama ruang-ruang pelayanan publik dapat ditata dengan baik.

 

“Penerima Layanan dari Bapas Bandar Lampung ini harus tahu SOP yang ada serta SOP yang ditampilkan harus mudah dipahami,” pesan Sorta.

 

Penguatan ZI yang bertempat di Aula Bapas Kelas I Bandar Lampung ini dihadiri oleh seluruh jajaran Bapas Bandar Lampung. Kakanwil Sorta memberi arahan dalam bekerja untuk membangun ZI diperlukan strategi dan inovasi.

 Penguatan WBK Bapas 2

“Kita harus memiliki strategi dalam bekerja agar outputnya menjadi maksimal, padukan dengan teknologi sehingga lahir inovasi-inovasi baru,” ujar Sorta.

 

Bapas I Bandar Lampung merupakan salah satu UPT yang diusulkan agar dapat masuk dalam kontestasi WBK, sehingga Sorta berharap kepada seluruh pegawai untuk merubah pola pikir dan dapat meminimalisasi peluang-peluang terjadinya korupsi baik dalam bekerja atau memberikan pelayanan publik.

 

Senada dengan Kakanwil Sorta, Kadivmin Ikmal juga berpesan jika perubahan yang pertamakali harus dilakukan adalah perubahan mindset dari seluruh pegawai.

 

“Inti dari pembangunan zona integritas ini hanya satu, teman-teman harus sadar dan mau dalam melakukan perubahan pola pikir atau mindset, harus berani keluar dari zona nyaman,” pesan Ikmal.

 Bapas 01

Lebih lanjut Ikmal mengatakan agar jajaran Bapas juga membuat rencana kerja atau timeline sehingga setiap progres pembangunan ZI dapat terukur hasilnya serta mengacu pada aturan yang ada.

 

“Semua harus sesuai aturan, jangan asal main tabrak aja,” pungkas Ikmal.

 

Masing-masing Tim Pokja dari Bapas Bandar Lampung pun mendapat asistensi dari Tim WBK Kanwil Kemenkumham Lampung yang digawangi oleh Kasubbag Humas, RB dan TI, Arlisa Noviriantono dan Kasubbag Program dan Pelaporan Gunawan Ali.

 

Asistensi ini bertujuan agar seluruh jajaran Bapas dapat memperoleh pemahaman yang komprehensif mengenai pembangunan ZI serta sebagai sarana diskusi dan konsultasi tentang masalah-masalah yang dihadapi dalam pembangunan ZI. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG /K)

Penguatan WBK Bapas 4

Penguatan WBK Bapas 10

Penguatan WBK Bapas 7

Penguatan WBK Bapas 6

Penguatan WBK Bapas 5


Cetak   E-mail