Tim Pokja Bidang Penataan Tata Laksana Lakukan Rapat Inventarisasi dan Evaluasi SOP

1

LAMPUNG_INFO- Bertempat di Ruang  Akuntabilitas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dalam Upaya Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM, Tim Pokja Bidang Penataan Tata Laksana menyelenggarakan rapat Inventarisasi dan Evaluasi Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung. Rapat dihadiri oleh Pejabat Administrator, pejabat pengawas dan fungsional jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Rabu (08/02/2023).

Rapat dibuka oleh Ketua Tim Bidang Penataan Tata Laksana yaitu  Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, & Keamanan, Yuniarto. Yuniarto menyampaikan arahan sekaligus sebagai kata pengantar pembuka kegaitan rapat.

Lebih Lanjut Ketua Tim menerangkan “Berdasarkan arahan  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung bahwa jika perlu sampaikan inovasi masing-masing Bidang yang mempunyai nilai kemanfaatan dan dapat dipergunakan secara luas agar dapat membantu dalam pelaksanaan tugas semua pihak” Terangnya.

Layanan atau Tugas Fungsi dapat terlaksana dengan baik apabila mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas, mampu mendorong peningkatan kinerja, mudah dipahami, mudah dilaksanakan. Semua dapat menjalankan peran masing-masing, mampu mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan proses, mampu menjawab kebutuhan peningkatan kinerja organisasi, sinergi dengan yang lain.

Kemudian kegiatan pun berlanjut pada penyampaian evaluasi perbidang maupun bagian dari setiap divisi yang ada. Dari rapat ini diharapkan adanya tindaklanjut terhadap hasil evaluasi dan dilaporkan.

101010101010101010

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail