Bahas Rencana Kerja Pembangunan ZI dengan Para Ketua Tim Pokja, Sorta : Mari Kita Laksanakan Dengan Semangat

1

LAMPUNG_INFO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar Rapat Pembahasan Rencana Kinerja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan  HAM Lampung, Dr.Sorta Delima Lumban Tobing.

Rapat dihadiri oleh para Ketua Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung guna membahas butir-butir Rencana Kerja yang telah disusun.

Rapat dimulai dengan penyampaian Rencana Kerja oleh Ketua Tim Pokja Manajemen Perubahan, M.Zuhri, terkait dengan perubahan pola pikir, Agen Perubahan, pelaksanaan sosialiasi tata nilai Ber-Akhlak, sampai dengan pelaksanaan monitoring dan evaluasi Pembangunan Zona Integritas di Kantor Wilayah Lampung.

Berlanjut ke Area Tatalaksana, dijelaskan oleh Ketua Tim Tatalaksana, Yuniarto bahwa akan dilaksanakan rapat penyusunan SOP, monitoring dan evaluasinya serta pemasangan SOP. Pada Area Manajemen SDM, Denial Arief selaku Ketua Tim Pokja menjelaskan bahwa proses mutasi, rotasi, maupun penilaian kinerja sudah berjalan. Pemberian Reward dan Pinishment pun sudah digagas dan akan segera diberikan.

Untuk Pokja Akuntabilitas kinerja, mewakili Ketua Tim Pokja, Gunawan Ali menjabarkan bahwa telah direncanakan rapat kinerja anggaran serta akan disusunnya pelaporan LKJIP Tahun 2023 mulai dari awal tahun untuk memudahkan pelporan pada akhir tahun.

Ketua Tim Pokja Penguatan Pengawasan, Mirza menjelaskan rencana kerja sudah beberapa berjalan, dan akan segera ditentukan tanggal untuk pelaksanaan sosialisasi SPIP, UPG, sampai dengan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat.

Terakhir, Ketua Tim Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Yulinar Trisia menjelaskan bahwa telah dibentuk tim pelayanan, dan telah diinventarisir inovasi-inovasi pelayanan  yang akan segera diimplementasikan sesuai dengan rencana kerja yang dibuat.

Menutup rapat, Sorta berharap rencana kerja yang telah disusun ini harus dilaksanakan setiap butirnya, tidak hanya menjadi rencana tertulis diatas kertas.

“Mari kita laksanakan Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas yang telah disusun ini dengan semangat dan bertanggung jawab” tutur Sorta.

99999999

(Humas Kumham Lampung / RZ/MY)


Cetak   E-mail