44 Peserta Ikuti Seleksi Tahap CAT dan Wawancara Jabatan Eselon V , Sorta: “Semua dilakukan Secara Transparan”

1

LAMPUNG_INFO- Seleksi bagi calon pejabat Eselon V di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung digelar. Usai lolos seleksi administrasi, sebanyak 44 calon pejabat mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) dan Wawancara hari ini Kamis (02/02)

Bertempat di Ruang Aula kantor wilayah, Masing-masing peserta harus mengerjakan soal CAT melalui aplikasi Comet berjumlah 100 Soal dan akan di seleksi untuk mendapatkan kesempatan lanjut pada sesi Wawancara.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing yang membuka kegiatan seleksi terbuka ini menyampaikan bahwa seleksi terbuka yang dilaksanakan hari ini digunakan sebagai bank data pegawai. "Sehingga kita akan mengetahui kualifikasi para pegawai dan memiliki datanya secara lengkap," ujarnya.

Sorta juga menekankan bahwa kegiatan seleksi ini dilakukan secara transparan. "Semua dilakukan secara terbuka/transparan, akuntabel karena nilai dapat langsung di lihat setelah ujian dan karena itu berikan yang terbaik," ujarnya kepada para peserta sebelum acara dimulai.

3

Sementara itu Kadiv Adminitrasi, M.Ikmal Idrus mengingatkan bahwa Kemenkumham memerlukan orang-orang yang berintegritas. Dengan adanya seleksi terbuka ini diharapkan bibit-bibit tersebut dapat ditemukan.

"Saudara adalah yang terbaik yang dikirim oleh UPT saudara, karena itu fokus dan yakin dengan diri sendiri," pesan Ikmal.

Selain oleh Kakanwil, Kadivmin dan Kadivpas, Proses seleksi juga dipantau secara langsung oleh Tim Pengawas dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

111111111111111111

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / ODY / MY)


Cetak   E-mail