Dalam Rangka Memperingati HDKD Ke-77, Kanwil Lampung Laksanakan Upacara Tabur Bunga di TMP Bandar Lampung

1 Tabur Bunga 

 

LAMPUNG_INFO – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 77 Tahun 2022, pada hari Jum'at (12/08/2022) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menyelenggarakan ziarah dan upacara tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung. Acara dihadiri dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yaitu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Edi Kurniadi; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr.Farid Junaedi; Kepala Divisi Imigrasi, Isedy Eko Putranto; Pejabat Administrasi dan Pengawas, para Kepala UPT di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi, dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung.

Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bandar Lampung yang merupakan salah satu rangkaian acara HDKD Kemenkumham yang ke-77 ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. Ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Edi Kurniadi selaku inspektur upacara.

Dalam suasana khidmat, Edi mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai pelaksanaan upacara ziarah, Edi didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama lainnya melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung sebagai wujud  penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala UPT Kota Bandar Lampung. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. 11111111111111111111


Cetak   E-mail