Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hadiri Sertijab Kepala Rutan Kelas IIB Menggala

Lampung_INFO. - Pucuk pimpinan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Menggala, pada hari ini Senin (20/01) resmi berganti. Pejabat lama Kepala Rutan Kelas IIB Menggala, Wawan Irawan, A. Md, I.P, SH yang sekarang menjabat di Kepala Lapas Kelas IIB Musirawas, sedangkan penggantinya adalah Gowin Mahali,, A.Md, IP, S.Sos, M.Si yang sebelumnya sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan di Lapas Karawang.

Prosesi Sertijab berlangsung di Rutan Kelas IIB Menggala dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Hj. Fatmawati mewakili Kepala Kantor Wilayah. Tampak hadir dalam acara sertijab Kepala Rutan Kelas IIB Menggala, Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti  serta unsur Forkopimda Tulang Bawang lainnya,Ketua MUI Tulang bawang, Barsarnas Unit siaga SAR Tulang Bawang.serta tamu undangan lainnya

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Hj. Fatmawati mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi promosi jabatan adalah hal yang biasa dilakukan oleh organisasi. Ia berpesan agar mutasi promosi jabatan disikapi secara profesional, arief dan bijaksana. "Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas kepemimpinannya yang telah banyak memberikan perubahan dan keberhasilan, kami doakan semoga sukses di tempat yang baru," kata Hj. Fatmawati.

Pada kesempatan ini saya menekankan sekali lagi kepada kepada Kepala Rutan Kelas IIB Menggala yang baru untuk melaksanakan 6 (enam) Janji Kinerja sebagai berikut :

  1. Mewujudkan sumber daya manusia unggul melalui (Corporate University)
  2. Mengembangkan Team Work dan e-Government dalam rangka mewujudkan Good Governance
  3. Meningkatkan Akses layanan Hukum dan HAM yang berkeadilan
  4. Revitalisasi Kantor Wilayah Sebagai Law and Human Right Centre
  5. Meningkatkan Keramahtamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakat
  6. Menjadi Role Model dan memberikan kinerja kepada organisasi guna meningkatkan kinerja

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Hj. Fatmawati meminta kepada Kepala Rutan Kelas IIB Menggala yang baru untuk  melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, aparat penegak hukum dan instansi terkait lainnya agar pelaksanaan tugas dan fungsi Rutan Kelas IIB Menggala berjalan lancar.

Sementara dalam sambutannya Bupati Winarti menyampaikan, kepada Forkopimda dan rekan rekan dari Kabupaten Tulangbawang Barat dan Kabupaten Mesuji, bahwa Rutan Kelas IIB Menggala sudah over kapasitas, sehingga perlu dicarikan solusi agar penghuni lapas di Rutan Kelas IIB Menggala ini bisa lebih leluasa.

Bupati Winarti memuji kinerja Kalapas Wawan yang mana selama kepemimpinan beliau pembangunan rutan terlaksana dengan baik. “Saya mengapresiasi kinerja Pak Wawan yang selama ini, sinergitas dengan Forkopimda sangat baik dan dengan rekan kerjanya menunjukkan kerja yang profesional,” terangnya.

Winarti berharap, kepada pejabat Karutan yang baru bisa mendukung penuh Program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang dengan 25 program pro-rakyat.

Sementara pejabat Kepala Rutan Kelas IIB Menggala yang lama Wawan lrawan , mengucapakan terimakasih atas kerjasama selama ini, kita sudah layaknya saudara, kekeluargaan sangat terasa disini.

Kami sudah menjadi keluarga besar, sehingga kami sampaikan terima kasih kepada semua pejabat pemerintah Tulangbawang dan masyarakat Tulangbawang yang selama imi telah memberikan ruang bagi saya menjadi keluarga besarnya, ujar Wawan.

Dan Kepala Rutan Kelas IIB Menggala yang baru, Gowin Mahali mengatakan sebagai orang timur saya mohon ijin untuk mengabdi di Rutan Menggala. Mohon bantuan dan kerjasama dari semua pihak supaya program pembangunan bisa berlanjut dengan baik, ujarnya. (Humas_Lampung)

Sertijab Rutan Menggala 2

Sertijab Rutan Menggala 3

Sertijab Rutan Menggala 3

Sertijab Rutan Menggala

Sertijab Rutan Menggala 4

Sertijab Rutan Menggala 4

 

 

 


Cetak   E-mail