Kakanwil Kemenkumham Lampung Hari Ini Lantik 23 JFT dan 13 PNS

Lampung_INFO - Sebanyak 23 orang Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan 13 orang PNS di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung hari ini Senin (20/01) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli di Aula Kantor Wilayah. Ke 23 Pejabat Fungsional Tertentu tersebut terdiri dari 5 orang JFT  Perancang Peraturan Perundang-undangan dan 18 orang JFT Pembimbing Kemasyarakatan  Tampak hadir dalam acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara, Para Pejabat Administrasi dan Pengawas Kantor Wilayah Lampung serta Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Nofli menyampaikan selamat kepada JFT dan PNS yang dilantik dan meminta untuk tetap profesionalisme dan menghindari penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang dalam menjalankan tugas, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita mampu menjadi aparatur sipil negara yang PASTI.

Kepada JFT Pembimbing Kemasyarakatan (PK), Nofli menyampaikan bahwa Pembimbing Kemasyarakatan memiliki peran penting sebagai ujung tombak pemasyarakatan dalam pelaksanaan Sistem Tata Peradilan Pidana Terpadu untuk mendampingi seseorang pelanggar hukum baik anak maupun dewasa  untuk memperoleh perlakuan yang adil mulai dari sebelum proses peradilan maupun mendapat bimbingan sesudah menjalani hukumannya.

Dan kepada JFT Penyusun dan Perancang Peraturan Perundang-undangan, Nofli meminta agar JFT Penyusun dan perancang Peraturan Perundang-undangan yang baru dilantik untuk meningkatkan kapasitas diri dengan terus belajar. Sehingga ketika melaksanakan tugas mampu memahami permasalahan hukumnya, jangan hanya bisa bicara namun tidak paham aturan hukumnya, ujar Nofli

Nofli berpesan pada PNS 2018 yang baru dilantik. “Anda adalah PNS terbaik yang terpilih dari puluhan ribu pelamar, karena itu tunjukkan kinerja terbaik juga, serta jaga integritas,” tutur Nofli.

Perjalanan panjang dalam proses penerimaan menjadi CPNS di Kemenkumham, lanjut Nofli, memiliki konsekuensi yang logis yaitu dapat memberikan kontribusi yang baik dalam berkinerja. “Ini harus menjadi pembelajaran saudara-saudara dalam berkarya di Kemenkumham, harus ada semangat berjuang dalam meniti karier di Kemenkumham, kepada kalianlah tumpuan harapan Kemenkumham di masa datang karena kelak kalianlah yang akan menggantikan posisi kami”. “Saya ingin kalian menerapkan tata nilai Kami PASTI dalam kehidupan kerja sehari hari dan mempunyai Integritas. Kalian harus tetap terus berinovasi, jadi role model dan memberikan yang terbaik kepada negara”, ujar Nofli menutup sambutannya (Humas Lampung)

 

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402

IMG 5402


Cetak   E-mail