Kakanwil Kemenkumham Lampung Lakukan Koordinasi Dengan Ketua DPRD Lampung, Danrem 043/Gatam dan Kapolda Lampung

Lampung_INFO. - Pada Jum'at (17/01) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hj. Fatmawati melaksanakan koordinasi dengan Ketua DPRD Propinsi Lampung, Mingrum Gumay, Komandan Korem 043/ Gatam, Kol. Inf. Taufiq Hanafi dan Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto. Koordinasi dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja 2020 dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan instansi terkait yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2020 di Hotel Novotel.

Kunjungan dan Koordinasi pertama dilakukan dengan Ketua DPRD Propinsi Lampung, Mingrum Gumay di ruang kerjanya. Nofli menyampaikan rencana pelaksanaan acara Deklarasi Janji Kinerja 2020 dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  Menuju WBK/WBBM yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan instansi terkait. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini salah satunya dengan DPRD Propinsi Lampung, yaitu tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah. Mingrum Gumay menyambut baik Nota Kesepahaman tersebut sebagai implementasi UU No. 15 Tahun 2019 Tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan di daerah.

Nofli menyampaikan peran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung sebagaimana tercantum dalam UU tersebut dan menyampaikan bahwa saat ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung telah ada 25 orang tenaga JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan yang siap membantu DPRD Propinsi Lampung dalam membahas Raperda.

Selanjutnya, koordinasi dilakukan dengan Komandan Korem 043/ Gatam, Kol. Inf. Taufiq Hanafi di ruang kerjanya. Kepada Komandan Korem 043/ Gatam, Nofli kembali mengutarakan rencana pelaksanaan acara Deklarasi Janji Kinerja 2020 dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  Menuju WBK/WBBM dan meminta Komandan Korem 043/ Gatam menjadi saksi dalam penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Komandan Korem 043/ Gatam, Kol. Inf. Taufiq Hanafi menyampaikan kesiapan kehadirannya dalam acara tersebut.

Koordinasi selanjutnya dilakukan dengan Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto, Kepala Kantor Wilayah Kementaerian Hukum dan HAM Lampung Nofli dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hj Fatmawati diterima langsung oleh Kapolda Lampung di ruang kerjanya, Kepada Kapolda Lampung, Nofli juga menyampaikan rencana pelaksanaan acara Deklarasi Janji Kinerja 2020 dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  Menuju WBK/WBBM dan meminta Kapolda Lampung menjadi saksi dalam kegiatan tersebut. Namun Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto menyampaikan bahwa pada hari yang sama ada kegiatan di Mabes Polri dan menyampaikan bahwa Wakil Kapolda akan menggantikannya menghadiri acara yang akan diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. (Humas Lampung)

 

DSCF8567

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

DSCF8561

 

 


Cetak   E-mail