Hari Ini Kakanwil Kemenkumham Lampung Lantik 70 Pejabat

Lampung_INFO. - Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, pada hari ini Rabu (8/1) Kepala Kantor Wilayah Lampung Nofli mengambil Sumpah dan Melantik Pejabat Eselon III, IV dan V di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. disaksikan oleh para pimti pratama, pejabat administrasi dan pengawas termasuk juga para keluarga dari pejabat yang dilantik. Pejabat yang dilantik sebanyak 70 pejabat struktural pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, diantaranya 17 Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi.

Dalam sambutannya Nofli menyampaikan bahwa tantangan 2020 akan semakin berat bagi Kementerian Hukum dan HAM. Masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dengan tuntas. Tapi kita harus yakin dan optimis bahwa semua hambatan dan tantangan akan menjadi peluang yang menguatkan Kementerian Hukum dan HAM.

Pada kesempatan ini Nofli menekankan kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung untuk melaksanakan 6 (enam) Janji Kinerja yang telah dicanangkan pada tingkat pusat pada 6 Januari 2020 lalu dengan tema “SDM UNGGUL KEMENKUMHAM MAJU”sebagai berikut :

  1. Mewujudkan sumber daya manusia unggul melalui Corporate University. Dengan adanya Corporate University (Corpu) diharapkan kedepan seluruh Sumber Daya Manusia Kemenkumham menjadi unggul dan terpercaya. Oleh karena itu, Kemenkumham Corpu harus menyusun metode yang Up to Date, Based on Information Technology, dan mampu menjawab isu-isu strategis.
  1. Mengembangkan Team Work dan e-Government dalam rangka mewujudkan Good Governance. Seorang pemimpin harus mempunyai kemampuan untuk membangun tim yang kuat dalam mencapai tujuan organisasi yang dilaksanakan oleh seluruh anggota tim dengan semangat PASTI.
  1. Meningkatkan Akses layanan Hukum dan HAM yang berkeadilan. Kementerian Hukum dan HAM harus mampu memberikan akses layanan yang mudah kepada masyarakat khususnya kelompok masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan layanan hukum dengan baik dari Negara.
  1. Revitalisasi Kantor Wilayah Sebagai Law and Human Right Centre. Hal ini bertujuan agar eksistensi dan keberadaan Kementerian Hukum dan HAM dirasakan langsung manfaatnya serta mampu mengkontribusi positif bagi pembangunan Hukum dan HAM di negeri ini.
  1. Meningkatkan Keramahtamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakat. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat
  1. Menjadi Role Model dan memberikan kinerja kepada organisasi guna meningkatkan kinerja

Dengan modal integritas yang kuat, yang selalu kita kokohkan setiap tahun melalui Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas, saya yakin kedepan jumlah satuan kerja kita yang mendapatkan predikat WBK/WBBM akan semakin meningkat. Dan yang terpenting bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM adalah meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja kita.

Dengan memadukan semangat intelektualisme seperti itu dan kemampuan bekerja secara praktis menangani tiap-tiap masalah yang timbul maka insya Allah kita akan mampu menjadi seorang pejabat atau aparatur pemerintah yang kita harapkan bersama sesuai dengan perkembangan masyarakat dewasa ini, tutup Nofli mengakhiri sambutannya. (Humas Lampung)

DSCF7671

DSCF7671

DSCF7671

DSCF7671

DSCF7671DSCF7671

DSCF7671

DSCF7671

DSCF7671

DSCF7671


Cetak   E-mail