Kakanwil Kemenkumham Lampung Hadiri Konferda Ikatan Notaris Indonesia

Lampung_INFO – Pada Kamis (5/12) mengambil tempat di Hotel Novotel Bandar Lampung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Lampung: Nofli, menghadiri Konferensi Daerah dan Pengukuhan Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Ikatan Notaris Indonesia (INI), Pengurus Daerah Lampung Utara, Way Kanan, Lampung Barat, dan Pesisir Barat. Kegiatan konferensi dan pengukuhan dihadiri pula oleh Kepala Divisi Administrasi: Ida Asep Somara dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM: Fatmawati, beserta staf.

Konferensi diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Ikatan Notaris Indonesia, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ustadz Solehudin. Memasuki sambutan-sambutan, di hadapan para undang yang sebagian besar merupakan notaris di Wilayah Provinsi Lampung, Ketua Ikatan Notaris Indonesia: Zul April menghibau kepada para anggota dari satu-satunya ikatan profesi notaris di Indonesia ini untuk mengemban tugas kenotariatan dengan sebaik-baiknya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung turut menyampaikan sambutan yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum. Salah satu agenda dari Konferda INI adalah memilih dan mengukuhkan pengurus daerah, maka dalam sambutannya Fatmawati berharap, ketua dan pengurus terpilih nantinya merupakan individu-individu yang amanah dalam menjalankan jabatannya. Dan mengingat terbatasnya jumlah notaris yang bertugas di Wilayah Lampung Utara, Way Kanan, Lampung Barat, dan Pesisir Barat, ia juga berharap agar pengurus daerah terpilih senantiasa melaksanakan pembinaan terhadap para anggotanya dengan lebih intensif dan optimal.

20191205 KONFERDA INI 01

20191205 KONFERDA INI 01

20191205 KONFERDA INI 01

20191205 KONFERDA INI 01

20191205 KONFERDA INI 01

20191205 KONFERDA INI 01

20191205 KONFERDA INI 01


Cetak   E-mail