Kunjungan Tim Kemenpan-RB ke Lapas Metro dan Lapas Kotabumi Untuk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

Lampung_INFO - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada hari ini Jum’at (18/10) melaksanakan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dengan mengirimkan tim evaluasi ke satuan-satuan kerja di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang menjadi kandidat WBK/WBBM. Satuan kerja yang dikunjungi Tim Kementerian PAN-RB kali ini adalah Lapas Kelas IIA Metro dan Lapas Kelas IIA Kotabumi.

Di Lapas Kelas IIA Metro Tim KemenPAN-RB yang hadir adalah Septian dan Nisa. Tim KemenPAN-RB diterima oleh Kepala Lapas Kelas IIA Metro, Ismono beserta jajaran bersama tim Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang diwakili oleh Kasubag Peyusunan Program dan Pelaporan, M. Zuhri beserta JFU.

Tim meninjau dan mengecek alur kunjungan, fasilitas pelayanan publik bagi pengunjung dan WBP, mengunjungi blok hunian serta wawancara langsung dengan WBP Lapas kelas IIA Metro.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi, Tetra Destorie dan jajarannya bersama Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, diwakili Kepala Bagian Program dan Huma,: Basnamara dan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi: Erwin Setiawan, beserta staf, turut menyambut kedatangan Tim Evaluator Kemenpan-RB yang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Analisis Perumusan Kebijakan Pengawasan: Arif Tri Hariyanto didampingi Staf KemenPAN-RB, Paul. Adapun tujuan kedatangan Tim Evaluasi  dari KemenPAN-RB di Lapas Kotabumi adalah untuk memverifikasi dan evaluasi kondisi Lapas Kotabumi selaku satuan kerja yang kandidat WBK.

Peninjauan yang dimulai pukul 09.30 dan berakhir pada 15.00 merupakan rangkaian kegiatan observasi dan evaluasi tim terhadap fasilitas-fasilitas Lapas dan alur pelayanan yang diterapkan. Tim Verifikasi mengunjungi pos pendaftaran, pos pemeriksaan, ruang kunjungan, ruang steril, blok kamar WBP, area terbuka, bengkel kegiatan kerja dan produk-produk kreasi WBP, hingga menara pengawas.

Arif menilai pelayanan di lingkungan Lapas Kotabumi sudah terbilang bagus, Arif mengambil contoh terkait pelayanan pendaftaran Lapas Kotabumi yang menggunakan sistem meja pendaftaran terbuka dengan ruang antrian indoor yang nyaman dan penerapan teknologi informasi dalam sistem pendaftaran pengunjung. Dalam rapat penutup, Tetra menerangkan bahwa dengan SDM yang terbatas, ide - ide akan inovasi  diperoleh dari komunikasi antara pimpinan dan pegawai melalui rapat dan koordinasi yang baik, juga melalui kerja sama yang baik dengan instansi lainnya seperti pemerintah daerah setempat.

Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi berharap semoga Lapas Kelas IIA Kotabumi memperoleh hasil terbaik dalam pembangunan Zona Integritas. Modal kami adalah semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, ujar Tetra kepada Tim KemenPAN-RB (HUMAS LAMPUNG)

 

LAPAS KELAS IIA METRO

Lapas Metro 1

Lapas Metro 1

Lapas Metro 1

Lapas Metro 1

Lapas Metro 1

Lapas Metro 1

Lapas Metro 1

Lapas Metro 1

LAPAS KELAS IIA KOTABUMI

Lapas Kotabumi 1

Lapas Kotabumi 1

Lapas Kotabumi 1

Lapas Kotabumi 1

Lapas Kotabumi 1

Lapas Kotabumi 1

Lapas Kotabumi 1

 

 


Cetak   E-mail