Kanwil Kemenkumham Lampung Raih Penghargaan IKPA Terbaik

Lampung_INFO. Pada hari ini Kamis (29/8) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung meraih penghargaan IKPA Terbaik I untuk DIPA Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) danTerbaik II untuk DIPA Ditjen Pemasyarakatan, serta Satker Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandar Lampung memperoleh penghargaan IKPA Terbaik II Semester I tahun 2019.  

IKPA adalah suatu sistem penilaian atas kinerja pelaksanaan anggaran suatu satker yang dikembangkan oleh  Kementerian Keuangan

Terdapat tiga aspek yang diperhitungkan dalam Evaluasi Kinerja Anggaran, yaitu: (i) Aspek Implementasi; (ii) Aspek Manfaat; dan (iii) Aspek Konteks. Sedangkan IKPA memiliki empat aspek yang digunakan dalam perhitungan, yaitu: (i) Aspek kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan anggaran; (ii) Aspek efektivitas pelaksanaan kegiatan; (iii) Aspek efisiensi pelaksanaan kegiatan; dan (iv) Aspek kepatuhan terhadap regulasi.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara Propinsi Lampung, Alfiker Siringoringo kepada Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Hadiyanto serta disaksikan oleh Kepala Kantor Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Bandar Lampung, Abdurrahman.

Penghargaan diberikan  sebagai bentuk apresiasi serta motivasi Satker untuk mencapai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA)Tertinggi. Acara penganugerahan penghargaan itu digelar di Kantor Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Bandar Lampung pada acara Diskusi Kelompok Terbatas, Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian/Lembaga.

Sementara Penghargaan IKPA Terbaik II yang diperoleh Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandar Lampung diserahkan oleh Kepala Bagian Umum, Hadiyanto kepada Kepala Rupbasan Kelas I Bandar Lampung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung  (Humas Lampung)

 

 

 

IKPA Terbaik Kemenkumham Lampung 5

IKPA Terbaik Kemenkumham Lampung 4

IKPA Terbaik Kemenkumham Lampung 3

 WhatsApp Image 2019 08 29 at 1.19.17 PM

IKPA Terbaik Kemenkumham Lampung 2

IKPA Terbaik Kemenkumham Lampung 6

IKPA Terbaik Kemenkumham Lampung 1

 


Cetak   E-mail