13 CPNS Kemenkumham Lampung Tahun 2018 Ikuti Presidential Lecture II

Lampung_INFO. Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung pada hari ini, Rabu (24/7) sebanyak 13 CPNS penerimaan Tahun 2018 Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung mengikuti acara Presidential Lecture II secara streaming TVRI. Kegiatan Presidential Lecture II yang diinisiasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)  diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Melalui acara yang mengambil tema "Sinergi untuk Melayani" ini diharapkan CPNS dapat memahami visi pembangunan nasional pemerintah. Selain itu, CPNS dapat termotivasi untuk berkarakter dan berkepribadian unggul sebagai SMART ASN. CPNS juga diharapkan dapat berkinerja tinggi setelah bergabung di pemerintahan.

Dalam arahannya, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan bahwa "Kalian adalah generasi muda yang akan meneruskan tugas-tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS yang telah menjalankan tugas selama berpuluh tahun dan harus pensiun. Jadi kalian harus meneruskan cita-cita mereka,"

Selain JK, tokoh lainnya yang ikut hadir dalam kesempatan ini antara lain Menteri PANRB Syafruddin, Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moloek, dan beberapa duta besar negara sahabat.

JK mengatakan para calon PNS tersebut merupakan orang-orang terpilih, sebab hanya sekitar 3 persen dari seluruh total pendaftar seleksi CPNS 2018 yang berhasil lolos hingga ke tahap akhir.

Dia pun mengingatkan agar para calon abdi negara tersebut terus memegang prinsip untuk mau melayani masyarakat secara maksimal tergantung masing-masing tugas.

"Seorang guru yang diangkat, mengajar dan mendidik generasi muda dengan ikhlas dengan kemampuan yang baik. Seorang pegawai kementerian kesehatan, merawat, mendorong kesehatan jadi lebih baik. Itu melayani," bebernya. (Humas Lampung)

DSCF1034

DSCF1034

DSCF1034

DSCF1034


Cetak   E-mail