Kunjungan Kerja Plt. Kakanwil Ke Kota Metro

Lampung_INFO. Pada hari ini Senin (24/6) Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Seprizal didampingi Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI, Mulyana melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Metro. Kunjungan kerja kali ini dalam rangka penguatan tugas dan fungsi pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang berada di Kota Metro.

UPT pertama yang dikunjungi adalah Lapas Kelas IIA Metro, kedatangan Plt. Kepala Kantor Wilayah disambut baik oleh Kepala Lapas Kelas IIA Metro beserta jajaran.

Seprizal pada kesempatan itu memberikan pengarahan kepada pegawai di Lapas Kelas IIA  Metro, turut hadir Kepala Bapas Kelas II Metro, Bambang dan Kepala Rupbasan Kelas II Metro, Firmansyah. Seprizal dalam arahannya menyampaikan bahwa pertemuan ini juga sekaligus silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada para pegawai di jajaran. Kembali ke Kota Metro hal ini mengingatkannya kembali ke masa kecilnya yang pernah dibesarkan di Kota Metro. Ayah saya dulu pernah menjabat sebagai Kepala Lapas Metro ujarnya. Seprizal menceritakan bahwa dulu sempat mencicipi makan nasi cadong dengan lauk ikan asin di dapur Lapas Metro ketika ayahnya menjabat sebagai Kalapas Metro, kenangnya.

Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung berpesan kepada seluruh pegawai Lapas Metro untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada, penuh integritas, bekerja dengan profesional dan ketulusan, serta terus berupaya untuk menjaga nama baik, tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak citra institusi. Kemudian dalam penegakan hukum harus memperhatikan perlindungan HAM bagi Tahanan dan Napi serta wajib berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI dalam pelaksanaan tugas pengamanan di Lapas.

Seprizal memberikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Kalapas Kelas IIA Metro beserta seluruh jajarannya atas perstasinya memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan predikat Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2018 lalu, dan pada saat ini dapat diusulkan sebagai Satuan Kerja Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah lolos penilaian dari Tim Penilai Internal pada 21 Mei lalu. Namun perjalanan masih panjang karena perjuangan untuk mempertahankan predikat WBK serta kelak meningkat menjadi WBBM sangatlah berat, butuh 4K (kerja keras, komitmen, keyakinan dan kegotong royongan). Saya yakin, dengan kerja keras seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Metro dapat mewujudkannya dan tentu saja akan menjadi kebanggaan tersendiri dan bagi Kementerian Hukum dan HAM apabila predikat WBBM dapat diraih.

Jangan berpuas diri dengan penghargaan WBK saat ini, tapi justru menjadi motivasi, sebagai cambuk agar kita bekerja lebih baik lagi untuk meraih WBBM. Usai pengarahan, Plt. Kakanwil meninjau area Lapas Kelas IIA Metro.

Kunjungan hari itu dilanjutkan menuju ke Rupbasan Kelas II Metro, Plt Kakanwil meninjau Rupbasan Metro dan memberikan arahan dan motivasi kepada para pegawai Rupbasan Kelas II Metro agar terus meningkatkan kinerja dan selalu bersinergi dan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Sebelum kembali ke Bandar Lampung, Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung mengunjungi Bapas Kelas II Metro. Seprizal meninjau Bapas Metro dan kembali memberikan arahan dan motivasi kepada para pegawai Bapas II Metro agar terus meningkatkan kinerja dengan penuh integritas, bekerja dengan profesional. (Humas Lampung)

Kunjungan Lapas Metro 3

Kunjungan Lapas Metro 2

Kunjungan Lapas Metro 1

Kunjungan Lapas Metro 4


Cetak   E-mail