KEMENKUMHAM PEDULI KORBAN BENCANA TSUNAMI LAMPUNG SELATAN

Kalianda (4/1). Tsunami menerjang pantai sekitar Selat Sunda, tepatnya di Kabupaten Pandeglang Banten, Serang, dan Lampung Selatan. Bencana tersebut terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018. Salah satu yang terdampak cukup parah adalah wilayah pesisir Kabupaten Lampung Selatan.

Sebagai langkah dalam rangka membantu korban tsunami yang terjadi di Kabupaten Selatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung segera membentuk Posko Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Tsunami Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Dan pada hari ini Jum’at (4/1) bertempat di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menyerahkan bantuan yang telah dihimpun kepada Pj. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. Bantuan yang diberikan antara lain berupa 100 unit kasur, 100 paket barang keperluan sehari-hari, 100 paket perlengkapan untuk anak sekolah, 50 paket perlengkapan sholat wanita (mukena), pakaian layak pakai, paket pakaian dalam wanita dan anak-anak, beras 745 kg, gula, mie instan dan air mineral.

Bambang Haryono menyampaikan, selain bantuan berupa barang-barang tersebut juga diserahkan bantuan uang tunai dari bapak Menteri Hukum dan HAM  RI, Yasonna H. Laoly sebesar Rp 50 juta dan dari Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung sebesar Rp 20 juta.

"Sebagai masyarakat Indonesia kami juga berusaha dengan keikhlasan membantu dengan penyaluran bantuan ini, kita ingin berbagi dengan saudara kita yang menjadi korban tsunami. Harapannya bantuan yang nilainya mungkin tidak seberapa ini bisa membantu saudara kita yang menjadi korban tsunami," terang Bambang. Tampak hadir pada penyerahan bantuan tersebut antara lain Kepala Divisi Administrasi, Agung Budiyanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi, Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fatmawati, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Pejabat Administrator Kantor Wilayah.

Bambang menceritakan bahwa pada saat terjadinya tsunami selat Sunda, Kanwil Kemenkumham Lampung sedang ada kegiatan Capacity Building di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort, Kalianda, lampung Selatan. Namun Alhamdulillah kami semua pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang mengikuti kegiatan tersebut dapat selamat.

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan untuk koban bencana tsunami di Kalianda oleh Paguyuban Perempuan Pemasyarakatan Indonesia, bantuan diserahkan oleh Kepala Lapas Perempuan, Setyo Pratiwi kepada Pj. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. (Humas Lampung)

kemenkumham lampung 01

kemenkumham lampung 02

kemenkumham lampung 02

kemenkumham lampung 02

kemenkumham lampung 02

kemenkumham lampung 02

kemenkumham lampung 02

kemenkumham lampung 02

kemenkumham lampung 02

kemenkumham lampung 02


Cetak   E-mail