64 Peserta Kualifikasi Sarjana dan DIII Ikuti WPFK Seleksi CPNS 2018

Kanwil_Lampung_INFO. Tahapan Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham hari ini Kamis (6/12) memasuki tahapan terakhir yaitu SKB Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) Khusus Jabatan Non Penjaga Tahanan (Kualifikasi Pendidikan DIII/DIV/S1/S2) pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2018., setelah sebelumnya telah dilaksanakan SKB dengan sistem CAT yang dilaksanakan di SMKN 4  Bandar Lampung. SKB WPFK ini juga diikuti 64 orang peserta dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Tim penguji dalam WPFK ini terdiri dari Tim Penguji pusat yaitu Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antarlembaga Kemenkumham, Agus Hariadi dan Kepala Bagian Tata Laksana Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI Dedeh Rukmini. Sedangkan Tim penguji wilayah yaitu Kepala Kantor Wilayah Lampung, Bambang Haryono, Kepala Divisi Administrasi, Agung Budiyanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi dan Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi.

Proses SKB WPFK diawali dengan absensi peserta dan pengamatan Fisik (tindik dan tatto) oleh panitia pusat dan panitia daerah, kemudian dilanjutkan pengundian tim penguji dihadapan seluruh peserta dan pengarahan singkat oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antarlembaga Kemenkumham, Agus Hariadi. Pelaksanaan SKB WPFK secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan tertib. Agus hariadi berpesan kepada seluruh peserta bahwa dari 64 orang yang mengikuti tes kemarin, yang lolos sesuai formasi hanya 13 orang.’ ’Mereka yang tidak lolos tidak perlu frustasi karena pengabdian kepada nusa bangsa ini tidak harus melalui jalur CPNS, tetapi bisa juga di tempat lain, seperti dengan meciptakan lapangan kerja sendiri, ujarnya. Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Bambang Haryono menjamin bahwa pelaksanaan tes WPFK ini berjalan objektif sesuai dengan kemampuan peserta serta memastikan seluruh proses pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS ini bebas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN)..

Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf beserta tim untuk memantau pelaksanaan tes WPFK dalam seleksi penerimaan CPNS di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung.(Humas Lampung)

 

WPFK Kemenkumham Lampung 3

WPFK Kemenkumham Lampung 1

WPFK Kemenkumham Lampung 4

WPFK Kemenkumham Lampung 5

WPFK Kemenkumham Lampung 6

WPFK Kemenkumham Lampung 2

WPFK Kemenkumham Lampung 8

WPFK Kemenkumham Lampung 7

WPFK Kemenkumham Lampung 9


Cetak   E-mail