Pelantikan Pejabat Administrasi Keimigrasian Kemenkumham Lampung

Bandar Lampung (17/10),  Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, hari ini Senn (15/10) Kepala Kantor Wilayah Lampung Bambang Haryono, Bc.IP, SH, MH mengambil Sumpah dan Melantik Pejabat Administrasi Keimigrasian di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Dalam sambutannya. Kepala Kantor Wilayah Lampung menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan konsekuensi dari terbitnya Permenkumham Nomor 19 tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Imigrasi. Jabatan pegawai yang dimutasi tersebut disesuaikan dengan nomenklatur yang baru. Pegawai yang dimutasi mendapatkan penugasan baru di kantor dengan jabatan yang berbeda. Pegawai yang ditempatkan di Kantor Imigrasi sekarang dibagi menjadi 2. Bambang menjelaskan, di Kantor Imigrasi Tempat Pemeriksaan Imigrasi dan Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi. Kemudian adanya nomenklatur baru ini, nama jabatan pegawai juga ikut berubah.

Disamping itu, tugas dan tantangan yang kita hadapi semakin berat, maka untuk saat ini tantangan berat adalah harus melihat seluruh aspek baik dari segi pelayanan publik, pengawasan orang asing,  kedisiplinan dan lain sebagainya”. Untuk itu Kepala Kantor Wilayah berharap kepada pejabat yang baru dilantik dapat cepat beradaptasi dan membuat inovasi juga terobosan yang baru sehingga dapat meningkatkan pelayanan serta kinerja pegawai agar kedepan menjadi lebih baik.

Kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Kepala Kantor Wilayah berharap adanya perubahan nomenklatur dan mutasi jabatan di Imigrasi. Setiap pegawai imigrasi melakukan inovasi atau terobosan-terobosan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Untuk memperbaiki pelayanan keimigrasian dengan tidak meninggalkan prosedur yang berlaku. Tuntutan masyarakat terhadap aparatur pemerintah, untuk mampu memberikan layanan publik yang lebih profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif, harus selalu direspon secara positif dengan memperlihatkannya secara nyata dalam praktek pelaksanaan tugas. Nilai Kami PASTI! tidak hanya slogan dan banner yang dipasang di lingkungan kerja, namun harus dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari karena itulah Tata Nilai pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. (*Humas Lampung)

 

IMG 8920 2

IMG 8920 2

IMG 8920 2

IMG 8920 2

IMG 8920 2

IMG 8920 2

IMG 8920 2

 


Cetak   E-mail