PERESMIAN HASIL PEMBANGUNAN APBN-P TA. 2016 LAMPUNG

Bandar Lampung (27/1). Hari ini Jum'at 27 Januari 2017, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Bambang Haryono, secara resmi meresmikan pengoperasionalan bangunan hasil pembangunan dengan menggunakan dana APBN-P Tahun Anggaran 2016 dipusatkan di Lapas Kelas III Gunung Sugih. Hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Administrasi, Agung Budiyanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Giri Purbadi dan para Kepala UPT Pemasyarakatan di Propinsi Lampung.

Acara diawali dengan laporan dari perwakilan Kepala UPT yang pada Tahun Anggaran 2016 memperoleh anggaran APBN-P, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Sutadi. Kalapas Kelas IIB Way Kanan melaporkan bahwa pada tahun anggaran 2016 terdapat pembangunan Lapas dengan menggunakan dana APBN-P antara lain, Lapas Kelas Anak Kelas IIA Kotabumi dengan pekerjaan Rehabilitasi Blok Hunian dan Peninggian Tembok Utama serta pembangunan pos jaga atas, Lapas Kelas IIB Way Kanan dengan pekerjaan Pembangunan Blok Hunian, Pembangunan Blok Pengasingan/Straafcell dan Jalan Inspeksi dalam, Lapas Kelas III Gunung Sugih dengan pekerjaan Pembangunan Blok Hunian, Aula Terbuka, Pos Pengamanan Dalam, Sumur Bor termasuk Ground Tank dan Renovasi Tembok Utama. Seluruh pekerjaan telah selesai 100% tepat pada waktu sesuai kontrak.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Bambang Haryono mengucapkan terima kasih kepada para Kepala UPT yang memperoleh dana APBN-P, karena pekerjaan telah selesai. Bambang menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan bagi kita mudah untuk dilaksanakan, namun yang sulit adalah perawatannya. Kepada seluruh kepala UPT Pemasyarakatan yang hadir, Bambang berpesan agar memelihara dan menjaga sarana dan prasarana yang ada karena apabila Lapas/Rutan dalam keadaan rapi dan bersih tentu penghuni dan pegawai yang menempati akan merasa nyaman dalam melakukan berbagai kegiatan. Dengan adanya perubahan paradigma dari Lapas/Rutan sebagai pembinaan menjadi Lapas/Rutan industri, Bambang menyampaikan agar UPT Lapas/Rutan terus meningkatkan dan melaksanakan program Lapas Industri, disamping menjadi kegiatan pembinaan bagi WBP, program Lapas Industri dapat memberikan kontribusi bagi penerimaan negara berupa PNBP.

Dalam sambutannya Bambang Haryono juga menyampaikan kembali pesan Menteri Hukum dan HAM RI dalam Hari Bhakti Imigrasi ke 67 kemarin, bahwa janganlah kita menjadi keledai karena alangkah nistanya kita disamakan dengan keledai yang jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kali. Jauhilah Pungli dan penyalahgunaan Narkoba, karena kita sebagai ASN bukanlah keledai yang akan jatuh kedua kali ke lubang yang sama. Tetap tingkatkan semangat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita sebagai ASN yang baik.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti sebagai tanda secara resmi pengoperasioanalan bangunan hasil pembangunan dengan dana APBN-P tahun anggaran 2016 di ketiga UPT Lapas. Setelah meninjau bangunan baru di Lapas Kelas III Gunung Sugih Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung beserta seluruh tamu undangan melaksanakan Sholat Jum'at di Masjid Lapas Kelas III Gunung Sugih. Usai pelaksanaan Sholat Jum'at, Kepala Kantor WIlayah Lampung menyempatkan memberikan pengarahan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Gunung Sugih.

Sebelum kembali ke Bandar Lampung, Kepala Kantor Wilayah Lampung di dampingi Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Pemasyarakan serta para Kepala UPT menyempatkan meninjau Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IIB Lampung di Kabupaten Pesawaran. Kepala Kantor Wilayah Lampung beserta rombongan meninjau sarana dan prasarana yang ada di LPKA Lampung serta berdialog dengan penghuni/ABH (anak bermasalah dengan hukum) yang ada di LPKA Kelas IIB Lampung   (Humas Lampung)

IMG 0924

IMG 0941

IMG 0949

IMG 1007

IMG 1019

IMG 1054

IMG 1065

IMG 1086

IMG 1202

Kunjungan Ke LPKA Kelas IIB Lampung

WhatsApp Image 2017-01-27 at 3.54.52 PM resize

WhatsApp Image 2017-01-27 at 3.55.20 PM resize

WhatsApp Image 2017-01-27 at 3.55.31 PM resize

WhatsApp Image 2017-01-27 at 4.30.13 PM resize


Cetak   E-mail