Penyusunan Rancangan RKA-KL 2016 Satuan Kerja Wilayah Lampung

Bandar Lampung, 16 Juni 2015. Bekerjasama dengan Biro Perencanaan, Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Rancangan RKA-KL Satuan Kerja Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Tahun Anggaran 2016. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 15 hingga 17 Juni 2015 dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Drs. Dardiansyah, Bc.IP, MH kemarin (15/6).

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Lampung, Ahmad Rifai, SH, MH selaku ketua penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 28 orang peserta  dari 24 Unit Pelaksana Teknis dan 4 Divisi di Jajaran Kantor Wilayah Lampung. Dan sebagai narasumber  adalah Tim Penyusun Anggaran Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam sambutan pembukaannya Kepala Kantor Wilayah Lampung menyampaikan bahwa  penyusunan RKA-K/L tahun 2016 harus dilaksanakan dengan memperhatikan kebutuhan riil melalui analisis kondisi obyektif satuan kerja masing-masing, serta pencapaian prestasi kerja tahun sebelumnya dengan perkiraan anggaran yang realistis, dan mempertimbangkan perkiraan penambahan pegawai dan kebutuhan prioritas yang harus dipenuhi. Kepala Kantor Wilayah Lampung juga berpesan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja  untuk terus melakukan evaluasi kegiatan dan anggaran pada tahun anggaran 2015 sehingga akan terlihat kegiatan apa yang perlu peningkatan anggaran dan penurunan anggaran serta inovasi-inovasi kegiatan apa yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 nanti.

Disisi lain Kakanwil Lampung juga mengingatkan agar  jangan lupa pada percepatan realisasi anggaran Tahun 2015 yang merupakan target program secara Nasional namun demikian percepatan realisasi anggaran tersebut jangan sampai mengorbankan akuntabilitas pertanggungjawaban dan kualitas program dan kegiatan. Disamping itu Kepala Kantor Wilayah juga meminta seluruh Jajaran Kantor Wilayah Lampung dapat melaksanakan program kerja dan mengelola anggaran tahun 2015 ini dengan lebih Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) serta berorientasi pada hasil (result oriented) yaitu pada output  dan outcome. (Humas Lampung)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*Foto dokumentasi kegiatan oleh Asmaedy

 

 


Cetak   E-mail