Pelaksanaan Pendidikan Dasar Pemasyarakatan Tahun 2016

Bandar Lampung, 3 Mei 2016. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung pada 20 April - 2 Mei 2016 menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Dasar Pemasyarakatan. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Drs Dardiansyah, Bc.IP, MH di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Propinsi Lampung. Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) melelui Pedidikan Dasar Pemasyarakatan ini mengarah pada upaya peningkatan Pengelolaan Administrasi Pemasyarakatan berdasarkan UU No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dengan mengikutsertakan 30 orang peserta yang terdiri dari pegawai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Lampung dengan instruktur dari Kepolisian Daerah Lampung, dan narasumber dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI (Sri Puguh Budi Utami, Kepala Biro Perencanaan), BPSDM, Inspektorat Jenderal serta Pejabat struktural dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala kantor Wilayah Lampung, Drs. Dardiansyah, Bc.IP, MH mengharapkan setelah mengikuti Pendidikan ini peserta memiliki jiwa korsa, dedikasi dan kedisiplinan yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, serta selalu memotivasi dan meningkatkan kompetensi diri agar membentuk kepribadian, watak, integritas, tutur kata dan sikap yang baik sehingga dapat melaksanaakan tugasnya dengan lebih baik dan penuh tanggung jawab.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 14 hari ini ditutup secara resmi oleh Kepala Divisi Administrasi, Ahmad Rifai, SH, MH kemarin (2/5). Dalam sambutan penutupan yang dibacakan oleh Kepala Divisi Administrasi, Kepala Kantor Wilayah meminta kepada seluruh peserta nantinya menjadi pioner pada masing-masing Unit Pelaksana Teknis untuk terus melakukan perubahan dalam kerangka Revolusi Mental dalam pelaksanaan tugasnya. Sehingga kinerja pemasyarakatan yang saat ini menjadi sorotan menjadi lebih baik. (*Humas Lampung)

 

Kepala Kantor Wilayah Lampung membuka Pedidikan Dasar Pemasyarakatan Th. 2016

 

 

 

 

Kepala Divisi Administrasi, Ahmad Rifai menutup Pedidikan Dasar Pemasyarakatan Th. 2016

 

 

*Dokumentasi foto oleh ASMAEDY


Cetak   E-mail