KUNJUNGAN KERJA KOMISI I DPRD PROPINSI LAMPUNG dan GUBERNUR LAMPUNG

DSC01501BANDAR LAMPUNG-22 Januari 2013. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menerima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Propinsi Lampung (Bidang Hukum dan Pemerintahan) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Rombongan Komisi I DPRD berjumlah 6 orang dipimpin oleh Sekretaris Komisi I, Watoni Noerdin. Dalam kesempatan ini Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Lampung Ir. AGUNG SANTOSO, SH, MH, MM mewakili Kepala Kantor Wilayah menyampaikan realisasi kegiatan pada tahun 2012 serta permasalahan-permasalahan yang dihadapi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Dilain pihak Komisi I DPRD mempertanyakan permasalahan-permasalahan pada pelaksanaan tugas jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung antara lain tentang peredaran HP (handphone) dan Narkoba di Lapas/Rutan serta permasalahan Fidusia yang pernah mencuat dalam pemberitaan beberapa media beberapa waktu yang lalu. Pertanyaan dari beberapa anggota DPRD Komisi I yang hadir dijawab oleh Kepala UPT yang bertugas langsung dilapangan yang hadir dalam Kunjungan Kerja DPRD Propinsi Lampung antara lain Kalapas Narkotika Bandar Lampung, Kepala Bidang Keamanan Lapas Klas I Bandar Lampung, Kepala Rutan Bandar Lampung dan lainnya. Setelah acara dengar pendapat di Kantor Wilayah Lampung, Kunjungan Kerja dilanjutkan kunjungan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang ada di Way Hui, Bandar Lampung antara lain: Lapas Khusus Narkotika Klas IIA Bandar Lampung, Lapas Wanita Klas IIA Bandar Lampung dan Rutan Klas I Bandar Lampung.

Pada saat yang sama, Gubernur Lampung SJACHROEDDIN ZP juga mengunjungi Lapas Klas I Bandar Lampung dan Rutan Klas I Bandar Lampung. Dalam kunjungannya Gubernur Lampung menyaksikan kegiatan kerja yang ada di Lapas dan Rutan Bandar Lampung dan berjanji akan membantu beberapa permasalahan yang dihadapi Lapas dan Rutan. (*erw-humas lampung)

 

DSC01496 Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Lampung Ir. Agung Santoso, SH, MH, MM memaparkan secara singkat realisasi pelaksanaan tugas tahun 2012 dan permasalahan yang dihadapi kepada Komisi I DPRD Propinsi Lampung

 

 DSC01497

Anggota Komisi I DPRD Lampung yang melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

 

 DSC01498

Pejabat Struktural dan Kepala UPT yang hadir dalam dengar pendapat dengan Komisi I DPRD Propinsi Lampung.

 

 DSC01511

Anggota Komisi I DPRD Lampung melihat ruang besuk di Lapas Narkotika Bandar Lampung.

 

DSC01522

Anggota Komisi I DPRD Lampung melihat-lihat Bengkel Kerja Finishing Meubelair yang ada di Lapas Narkotika Bandar Lampung.

 

DSC01524

Anggota Komisi I DPRD Lampung melihat budidaya ikan air tawar di Lapas Narkotika Bandar Lampung.

 

DSC01529

Wartel Pemasyarakatan sebagai salah satu upaya penanggulangan peredaran HP di Lapas turut dilihat oleh Anggota Komisi I DPRD Lampung.

 

DSC01535

Anggota Komisi I DPRD mendapat penjelasan Sistem besuk berbasis IT dan Sistem Data Base Pemasyarakatan di Rutan Klas I Bandar Lampung.

 

DSC01538

Gubernur Lampung Sjachroeddin ZP menyempatkan diri melihat Dapur di Rutan Klas I Bandar Lampung.

 

DSC01546

Ka Rutan Klas I Bandar Lampung menjelaskan hasil kerja di Bengkel Kerja kepada Gubernur Lampung

 

DSC01549

Gubernur Lampung didampingi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Lampung memberikan keterangan Pers kepada awak media yang hadir.

 

 

 

 


Cetak   E-mail