Kalapas Narkotika Lampung Beri Penghormatan untuk Pahlawan di Hari Bakti Imigrasi Ke-74

WhatsApp Image 2024 01 24 at 11.46.14

Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024 yang mengusung tema "“Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisas”", Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung, Rabu (24/01).

Upacara Tabur Bunga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing didampingi jajaran Pimpinan Tinggi Pratama serta seluruh Kepala UPT termasuk Kepala Lapas Narkotika Bandar Lampung Ade Kusmanto.

Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Tanjung Karang yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. momen ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri.

Berbagai rangkaian kegiatan tematik, juga diselenggarakan dalam rangka hari Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 Tahun 2023 yang terbagi dalam 5 tagline yaitu Imigrasi Melayani, Imigrasi Mengapresiasi, Imigrasi Berbakti, Imigrasi Belajar dan Imigrasi Sehat. ke limanya merupakan wujud Bakti Imigrasi kepada Bangsa dan Seluruh Masyarakat Indonesia.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kakanwil.

Dalam suasana khidmat, Sorta mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai pelaksanaan upacara ziarah, Sorta didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama lainnya melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama.(*)


Cetak   E-mail