Meriahkan Hari Bakti Pemasyarkatan Ke-58, Lapas Way Kanan adakan Donor Darah

1

LAMPUNG_INFO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan melaksanakan kegiatan donor darah secara serentak dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 tahun 2022.

Kegiatan Donor Darah secara serentak Lapas Way Kanan telah dilaksanakan di Kantor BNN Kab. Way Kanan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Way Kanan, Syarpani yang didampingi Pejabat Struktural dan Petugas Pelaksana bekerjasama dengan RSUD Zaenal Abidin Pagar Alam Kab. Way Kanan dan BNNK Way Kanan yang sekaligus merayakan hari jadi BNN RI ke-20 Tahun.

Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas Way Kanan, Syarpani menyampaikan Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022 bagi Insan Pemasyarakatan yang kebetulan bertepatan dengan Perayaaan Hari Jadi BNN RI ke-20. Kenapa kami lakukan mendahuli dari jadwal yang sudah ditentukan, karena Efektivitas petugas medis dari RSUD Zainal Abidin Pagar Alam maupun PMI Kab. Way Kanan 

"Sebanyak 16 orang dapat memberikan transfusi darahnya setelah melalui hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari RSUD maupun PMI Kab. Way Kanan" Ujar Syarpani.

"Semoga apa yang telah kami lakukan hari ini bermanfaat untuk orang banyak terutama mereka yang membutuhkan transfusi darah, jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan karena pandemi masih belum berakhir " Tutup Syarpani.

Kegiatan Donor Darah yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan transfusi darah agar terjadi praktik jual beli disaat membutuhkan transfusi nanti, juga menjaga persediaan Darah yag ada di PMI Kab Way Kanan supaya selalau tersedia stok ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan transfusi seperti jargon yang digaungkan oleh pimpinan di tahun ini “Pemasyarakatan Semakin Melayani”.

4

4

4


Cetak   E-mail