Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Gunung Sugih Berhasil Ditangkap

2

LAMPUNG_INFO –Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang kabur pada hari Selasa (23/02/2021) dari Lapas Gunung Sugih berhasil diamankan di daerah Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (25/02/2021).

Kejadian ini berawal dengan memanfaatkan kelengahan petugas. WBP dengan nama lengkap Iwan Winata Bin Wajiman ini merupakan Warga Seputih Surabaya, Lampung Tengah kasus pencurian dengan hukuman satu tahun delapan bulan. Iwan menjelaskan, alasan kabur karena takut istrinya diambil orang.

“Pengakuannya, karena cemburu, istrinya cantik, takut diambil orang,” Kata Danial Arief, Kepala Lapas Gunung Sugih.

Berdasarkan keterangan WBP ini, ia tak tenang berada di dalam Lapas dikarenakan ada permasalahan keluarga terkait hutang piutang  

“Katanya ada utang Bapak mertuanya. Sehingga rumah yang ditunggu itu digadaikan untuk membayar hutang keluarganya,” Jelas Danial.

Danial Arief menjelaskan pihaknya berhasil menangkap kembali WBP yang kabur tersebut berkat usaha keras dan kerjasama dengan pihak Polres Lampung Tengah. Ketika mengetahui ada WBP kabur, tim langsung bekerja untuk menangkap.

"Alhamdulillah, kami mendapat informasi WBP ada di Jakarta Barat ditempat istrinya, kami berkoordinasi dengan Polres Lamteng berusaha keras dan membuahkan hasil, kita amankan WBP sedang tidur di kos-kosan istrinya” Kata Danial.

Kemudian, di Jakarta Barat, pihaknya dibantu Polsek Taman Sari, Polres Jakarta Barat, serta satu orang Taruna Poltekip. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/PA)

3

1


Cetak   E-mail