Wujudkan Revitalisasi Pemasyarakatan, PK Bapas Lampung Lakukan Assesmen Litmas Penempatan WBP di Lapas Klas I Bandar Lampung

Bandar Lampung, INFO_PAS. Senin (14/10), Sebanyak 60 Orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan klas I Bandar Lampung yang di usulkan untuk dilakukkan Penelitian Pemasyarakatan (LITMAS) Klasifikasi Penempatan ke Balai Pemasyarakatan klas II Bandar Lampung pada hari ini mulai dilakukan Pengambilan data Litmas  di LAPAS Kelas I Bandar Lampung.

Berdasarkan surat usulan Litmas Permintan yang dikirimkan pihak Lembaga Pemasyarakatan Klas I Bandar Lampung yang berjumlah 60 orang, Kepala Bapas Bandar lampung Ike rahmawati mengambil langkah dan mekanisme percepatan kinerja pemenuhan dengan cara membagi rata ke seluruh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang dimiliki Bapas Bandar Lampung.

“ permintaan Litmas yang begitu banyak harus dibagi rata, dibuat kelompok, sehingga kinerja PK berjalan dengan maksimal dan usul permintaan litmas baik dari lapas maupun rutan dapat terpenuhi dengan baik “ ungkap ike .

Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Bandar Lampung Nurhayati,Rahmi Ameli,Fega Sury Malinda Bujung ,Meris Setyowatidan rinda Angelina yang tergabung dalam jadwal  kelompok pemenuhan Litmas Penempatan Hadir untuk lakukan Assesment Litmas Penempatan sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Klas I Bandar Lampung.

Kepala Seksi Bimbingan kemasyarakatan (BIMKEMAS) Lembaga Pemasyarakatan Klas I Bandar Lampung Febriansyah,A.Md.IP,SH sambut baik kedatangan Petugas PK Bapas Bandar Lampung, dan berikan izin untuk  lakukan Litmas terhadap WBP.

Sebelum dilaksanakannya Kegiatan Litmas terhadap WBP, Para Pembing Kemasyarakatan terlebih dahulu memberikan  sosialisasi dan pengertian tekait Litmas Penempatan, kegunaan dan manfaat litmas.

“Litmas Penempatan merupakan Bagian dari upaya percepatan revitalisasi pemasyarakatan, dimana Litmas penempatan ini bertujuan untuk melakukan klasifikasi usia, Jenis Kelamin ,selain itu tujuan Litmas Penempatan juga untuk menentukan Program Pembinaan dan   penilaian tingkat risiko sehingga dengan Litmas Penempatan Ini dapat dipergunakan untuk rekomendasi dalam menetapkan penempatan Lapas Super Maximum Security, Lapas Maximum Security dan Lapas Medium Security dan Lapas Minimum Security “ ucap Fega dan Rahmi Amelia dihadapan WBP.

Sejumlah WBP  yang usai dilakukan Litmas oleh PK Bapas merasakan Puas akan pelayanan dan proses Litmas yang usai dijalani.

“ kami senang sudah dilakukan litmas oleh PK bapas, Petugas PK Bapas berikan Layanan dan juga Motivasi bagi kami” ungkap salah satu WBP.

Dalam proses pengambilan data Litmas terhadap WBP di Lapas Klas I Bandar Lampung berjalan dengan baik, Setiap PK Bapas Himpun data dan pertanyaaan dengan baik pada WBP yang dihadapi.

“ Sebanyak 14 WBP pada hari ini kami selesaikan Litmas nya, setelah ini aka nada tim PK Bapas yang Lain juga akan lakukan Litmas terhadap WBP di Lapas Klas I Bandar Lampung ini “ ucap Rinda Selaku PK Pertama. (Bandar Lampung)

 

WhatsApp Image 2019 10 14 at 12.06.23

 

WhatsApp Image 2019 10 14 at 12.06.23

 

WhatsApp Image 2019 10 14 at 12.31.26


Cetak   E-mail