Ikuti Workshop RB, Kanwil Kemenkumham Lampung Siap Wujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak

bri035

LAMPUNG_INFO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung ikuti kegiatan Workshop Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Rabu, (07 Februari 2024).

Bertempat di Ruang Akuntabilitas Kanwil Kemenkumham Lampung, kegiatan ini diikuti melalui zoom oleh Kepala Kantor Wilayah Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Administrasi M.Ikmal Idrus, dan Tim Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Lampung.

Workshop yang digelar secara hybride ini mengusung  Tema “Mewujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak melalui Pemanfaatan Digitalisasi Teknologi Informasi Tata Kelola Pelayanan Publik dan Budaya Birokrasi BerAKHLAK” ini dilaksakanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya digitalisasi dalam meningkatkan tata kelola pelayanan publik serta membahas pentingnya membangun budaya birokrasi yang berakhlak, dimana integritas, transparansi, dan profesionalisme menjadi nilai inti dalam menjalankan tugas di lingkungan birokrasi.

Kegiatan yang diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan secara langsung oleh Inspektur Wilayah II Kemenkumham RI Lilik Sujandi, kemudian dilanjutkan dengan pidato sambutan pembukaan kegiatan yang disampaikan oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu.

Razilu memaparkan bahwa ditahun 2024, Kementerian Hukum dan HAM harus meningkatkan kembali Indeks Reformasi Birokrasi, baik secara general maupun tematik dengan tujuan berdampak melalui pemanfaatan digitalisasi dan teknologi informasi. “Mari kita Bersama-sama menjadikan Kemenkumham lebih efisien, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan organisasi maupun masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi sebagai pendorong dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Razilu diakhir sambutannya.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

bri035bri035bri035bri035bri035


Cetak   E-mail