Optimalkan Tusi Asesor, Kakanwil Sorta Berikan Pengarahan Jelang Bimtek Asesor Pemasyarakatan 2024

1

LAMPUNG_INFO-Dalam Rangka Persiapan Bimbingan Teknis Tugas Dan Fungsi Pemibimbing Kemasyarakatan dan Asesor tahun 2024. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung berikan penguatan sebagai bekal dalam mengikuti Bimbingan Teknis Tersebut. Kamis (01/2)

Dalam Kegiatan yang dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi ZOOM, Hadir pada Kegiatan di Ruang Kepala Kantor Wilayah, Kepala Kantor Wilayah, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, R B Danang Yudiawan; PK Madya, Pejabat Struktural Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung; Kegiatan juga dihadiri virtual oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan; serta para Pembimbing Kemasyarakatan dan Asesor pada Lapas/Bapas/Rutan se Provinsi Lampung.

2

Mengawali kegiatan Kakanwil Sorta menyampaikan bahwa yang menaungi atau memayungi semua tugas fungsi pemasyarakatan itu adalah UU No.22 Tahun 2022. Dalam Perubahan-perubahan yang terjadi ini tentu kita sebagai petugas pemasyarakatan itu harus siap menyikapi perubahan peraturan/kebijakan nasional.

“Didalam perubahan ini pemidanaan terhadap pelanggar hukum bukan lagi mengedepankan penjeraan melainkan adalah untuk fungsi pemanfaatan bagi pelanggar hukum tersebut. Ooleh Karena itu sangat diberdayakan peran daripada Pembimbing Kemasyarakatan dan Para Asesor-Asesor yang ada di Satker tersebut“ Ucap Kakanwil.

Untuk Menjalankan fungsi tersebut diperlukan pemahaman dan pengetahuan dari fungsi Asesor itu sendiri. Maka diperlukan nya pelatihan untuk menjalankan tugas dan fungsi tersebut secara konsisten. “Saya Harapkan nantinya para Pembimbing Kemasyarakatan dan Para Asesor untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti Bimmbingan Teknis nantinya hingga dapat dimplementasikan pada satker masing-masing.

Kegiatan Dilanjutkan dengan Penguatan Peran Asesor di Lapas dan Rutan Oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, , R B Danang Yudiawan; serta Para Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya Kanwil Kemenkumham Lampung.

888888

(Humas Kemenkumham Lampung)


Cetak   E-mail